oleh

KM. Labobar Kembali Layani Rute Amurang, CEP Harapkan Masyarakat Dapat Manfaatkannya.

FB_IMG_1506770172619
Wartasulut. Com, Amurang —Terhitung mulai Sabtu 30 September kapal milik PT. PELNI yakni KM. Labobar Kembali melayani rute pelayaran dipelabuhan Amurang. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi masyarakat Kabupaten Minahasa Selatan maupun daerah-daerah yang ada disekitar.
Jika sebelumnya masyarakat ketika akan melakukan pelayaran harus menuju kekota Bitung, tentunya tidak sedikit anggaran yang harus dikeluarkan, namun dengan kembalinya KM. Labobar masuk Pelabuhan Amurang masyarakat lebih mudah untuk melakukan pelayaran, bahkan biaya pengeluaran pun lebih kurang jika dibandingkan harus kebitung.
Kembalinya KM. Labobar melayani rute pelayaran pelabuhan Amurang, tak lepas dari upaya Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH meyakinkan Pemerintah Provinsi Sulut maupun pihak Kementerian Perhubungan dan PT. PELNI untuk menjawab permintaan dan kebutuhan masyarakat dengan memanfaatkan pelayanan melalui pelabuhan Amurang.
Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE, berharapkan fasilitas dan layanan pelayaran ini dapat digunakan sebaik-baiknya oleh masyarakat agar dapat terus berlanjut bahkan semakin berkembang. Karena jika aktivitas pelayaran melalui pelabuhan makin meningkatkan, hal ini akan berpengaruh pada peningkatan perekonomian masyarakat secara khusus bahkan diMinahasa Selatan pada umumnya. “Jelas Bupati
“Namun Yang perlu kita sikapi bersama dampak negatif yang akan terjadi, antara lain dapat menjadi   sarana masuk keluarnya barang- barang terlarang, seperti minuman keras ataupun sumber penularan virus tertentu. Dalam hal ini penting adanya koordinasi dengan pihak terkait, antara lain Pos AL Arakan, Balai Karantina, serta Polres dan Satuan Polisi Pamong Praja. Kerjasama semua pihak akan menghasilkan karya  terbaik bagi terwujudnya Minsel Hebat dan Terdepan.”ujar Bupati (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed