oleh

Atasi Sampah, DLH Terus Sosialisasi Pembentukan Bank Sampah.

FB_IMG_1507646106386

Wartasulut. Com, Amurang — Mantapkan program mengatasi masalah Sampah demi mewujudkan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bersih, sehat, dan indah. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) terus melakukan kegiatan sosialisasi pebentukan Bank Sampah, kali ini Desa Teep dipilih sebagai desa/Kelurahan yang kedua sebagai tempat dilaksanakan sosialisasi pebentukan Bank Sampah, Selasa (10/10).

Dalam Sosialisasi ini, kepala dinas Lingkungan hidup Minsel Roi Sumangkut ST, lewat kepala seksi pengelolaan LB3, Vera Rambe SSi.MM, mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang manfaat Bank Sampah ini, Dia mengatakan dengan adanya Bank Sampah, Masyarakat yang dahulunya menganggap sampah adalah sesuatu yang tak berguna lagi, kini bisa menjadi salah satu sumber penghasilan warga, dengan kumpulan sampah-sampah dari bahan plastik dan kertas, dipilah dan sampah selanjutnya dibawa ke Bank Sampah, yang tentunya akan menambah pengjasilan masyarakat, dan membantu ekonomi keluarga.

“ambe pun menambahkan untuk membuat program bank sampah ini semakin sukses, Ia meminta kepada HukumTua untuk merangkul, perangkat Desa, dan masyarakat untuk pendirian Bank Sampah ini. Karena program ini juga merupakan program pemerintah yang wajin kita tunjang mewujudkan Minsel Meraih Adipura 2018.

Camat Amurang Barat, Sonny Makaenas AP.SIP.MSi dalam kenangannya mengatakan selaku kepala kecamatan Amurang Barat, wakil Bupati dan Wakil Bupati, mengapresiasi proyek percontohan proyek Bank Sampah ini, lewat gagasan Vera Rambe, Iaoun menghimbau, kepada seluruh Lurah san HukumTua yang ada di Amurang Barat, untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat, tentang manfaat dari Bank Sampah ini.

HukumTua Desa Teep Kecamatan Amurang Barat, Grace Sangian, SE, MM. berterima kasih kepada Pemkab Minsel melalui Dinas Lingkungan Hidup, yang sudah memilih desa Teep sebagai tempat mengsosialisasikan rumah sampah, diharapkan dengan adanya sosialisasi bank sampah ini masyarakat desa Teep, memahami bagaimana Menjadikan sampah yang dahulunya tidak berguna, kini dengan hadirnya bank sampah, membuat sampah itu menjadi berkah, bagi masyarakat, asalkan dijalani dan digeluti dengan tekun dan sabar. Kegiatan ini akan ditindak lanjuti, oleh Pemdes Teep, dengan menjadikan Bank Sampah ini Mitra kerja, yang nanti, akan di kelolah oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), “jelas Sangian (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed