oleh

Wabup Franky Wongkar Hadiri Perayaan Hut Kota Bitung Ke-27.

FB_IMG_1507641249437

Wartasulut. Com, Amurang — Mewakili pemerintah daerah Kabupaten Minahasa Selatan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Kota Bitung yang ke-27 tahun 2017 ini, Selasa (10/10).

Perayaan kegiatan diawali dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Bitung yang dihadiri oleh Wagub Steven Kandouw, Walikota Bitung Max Lomban, Wakil Walikota Maurits Mantiri, Wabup Franky Donny Wongkar, SH, unsur Forkopimda, Anggota DPRD Provinsi Sulut asal Dapil Bitung-Minut, dan sejumlah pejabat penting lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kandouw mengatakan Bitung merupakan Show Window Sulawesi Utara. “KEK di Bitung, IHP juga, KEK Pariwisata juga di Bitung,” ujarnya.

Gubernur Olly Dondokambey, SE berupaya dengan segala cara untuk menumbuhkan ekonomi melalui ekspor, investasi dan belanja pemerintah yang efektif.

“Gayung bersambut, Ikhtiar pak Gubernur mendapat titik terang yakni dari China yang memiliki semangat ekspansi luar biasa yakni program One Bridge One Road dan syukur dari 3 Provinsi di Indonesia, Sulut masuk diantaranya,” beber Kandouw.

“Oleh pemerintah pusat kita diminta menyusun Itinerary atau daftar program untuk anggaran sebesar itu dan kita membuat 10 rencana besar yang mana, 4 diantaranya ada di Kota Bitung atau 40 persen dari 30 Milyar Dolar atau sekira 12 Miliar Dollar untuk Bitung,” jelasnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed