oleh

Hutan Soputan Dijarah, TNI/Polri Serta Instansi Terkait Turun Tangan.

FB_IMG_1507715339946
Wartasulut. Com, Amurang — Menindaklanjuti pelaporan masyarakat, adanya aktivitas ilegal loging dikawasan hutan lingdung Soputan yang dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggung jawab.
Tim Gabungan dari TNI, POLRI, POLHUT serta pemerintah Kecamatan Amurang Timur turun lapangan melakukan pemeriksaan dan peninjauan Lokasi Kawasan Hutan Lindung Gunung Soputan yang berada diperkebunan Wilayah Kepolisian Desa Kotamenara Kecamatan Amurang Timur, Rabu (11/11) sekitar Pkl. 07.30 wita.
Menurut Kapolsek Amurang AKP ARIE PRAKOSO, S.IK, Kegiatan peninjauan dan pengecekan Lokasi Kawasan Hutan Lindung Gunung Soputan dilakukan untuk mencegah adanya pengrusakan kawasan hutan lindung serta pemetaan lahan yang masuk kawasan hutan lindung maupun tidak.
Dari hasil peninjauan Lokasi ditemukan beberapa tempat yang ada diwilayah kawasan hutan lindung sudah dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab degan cara menebang pepohon-pohonan yang ada didalam kawasan hutan lindung. Namun sangat disayangkan pada saat tim tiba dilokasi tak ditemukan satupun parah penjarah yang sedang melakukan kegiatan di lokasi kawasan hutan tersebut, “jelas Prakoso
“Lanjut Prakoso, dari hasil peninjauan yang dilakukan ini, dapat disimpulkan bahwa untuk pengawasan hutan selanjutnya diserahkan kepada Polisi kehutan (Polhut) Unit V selaku penanggung jawab pengawasan kawasan hutan lindung di Minahasa Selatan dan selanjutnya berkordinasi dgn instansi terkait dlm hal pelaksanaan tugas. Kegiatan berakhir sekitar Pkl. 12.00 wita dalam keadaan aman dan baik. “Ujar Prakoso.
Tim Gabungan yang melakukan peninjauan lokasi terdiri dari :
1. Kapolsek Amurang AKP ARIE PRAKOSO, S.IK bersama Anggota Polsek Amurang
2. Camat Amurang Timur Bpk. VEKY SAGAI, SE Bersama staf kecamatan.
3. Personil Koramil 1302 Amurang yg dipimpin oleh SERKA ADRI KONDOWANGKO.
4. Kasat Polhut UPTD Unit V Bpk. RICKY WAHANI, SH bersama staf. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed