oleh

Gebrakan Baru, Pertama Kalinya Dikpora Minsel Adakan Kegiatan Perkemahan Pramuka.

P_20171024_162502

Wartasulut. Com, Amurang — Sejak Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) terbentuk sebagai daerah otonom baru, memisahkan diri dari kabupaten Minahasa pada tahun 2003 silam. Untuk pertama kalinya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Minsel melaksanakan kegiatan perkemahan Pramuka bagi para Siswa-Siswi.
Kegiatan Perkemahan yang dilaksanakan dibumi perkemahan wale Mangindaan Desa Lopana Satu Kecamatan Amurang Timur, yang rencananya dilaksanakan mulai tanggal 22 sampai 26 Oktober ini, diikuti oleh sebanya 3295 Siswa/pembina utusan dari seluruh Sd/SMP seminsel. Telah dibuka oleh Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana, SH, SIK, MH, Selasa (23/10) sore tadi.
Dalam Penjelasannya Kapolres Minsel AKBP. Arya Perdana, SH, SIK, MH yang juga adalah Ketua majelis pembina Sakabayangkara, mengajak kepada seluruh peserta untuk menjunjung tinggi solidaritas kebersamaan, walaupun kita berbeda suku, agama, namun kita satu bangsa, satu bahasa, dan satu negara yaitu indonesia. “Jelas Perdana
Sementara Kadis Dikpora Minsel DR. Fietber Raco saat membacakan sambutan tertulis Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE. Pemerintah daerah mengharapkan kiranya pelaksanaan kegiatan perkemahan Pramuka ini, dapat mengantuk kepribadian serta kemandirian para siswa untuk meningkatkan ilmu pengetahuan. Karakter para siswa sebagai generasi muda penerus bangsa boleh dibentuk demi masa depan dalam mewujudkan pembangunan bangsa, apa terlebih kabupaten Minahasa Selatan, “jelas Raco
Ditempat terpisah ketua panitia Drs. Marthen Durand kepada para media. Sebagai panitia tentu berharap pelaksanaan kegiatan perkemahan Pramuka yang pertama kalinya dilaksanakan oleh Dinas Dikpora ini, akan memberikan dampak positif bagi para siswa untuk belajar, serta tentu didalam mengajak para untuk bersahabat dengan alam. Karena hal merupakan masa depan kehidupan kita diwaktu yang akan datang, “tutur Durand (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed