oleh

Prestasi Dan Moral Siswa Ambruk, Alumni SMK N1 Amurang Angk. 98 Minta Kepsek Diganti.

Foto : saat siswa berada didepan sekolah sambil menikmati kenikmatan  asap rokok
Foto : saat siswa berada didepan sekolah sambil menikmati kenikmatan asap rokok
Wartasulut. Com, Amurang — Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) sering terjadi lowongan. Mengakibatkan penyerapan ilmu pengetahuan siswa sekolah menegah kejuaraan (SMK) Negeri 1 Amurang tak sesuai standart, berdampak pada moral yang bobrok.
Pantau media ini, Rabu (1/11), didepan sekolah pada jam 10:30 begitu banya siswa berjejar dipinggiran jalan menunggu angkot untuk pulang, beberapa siswa laki-lika walaupun berada didepan sekolah mereka asyik mengisap rokok tanpa ada rasa takut nantinya kedapatan oleh guru kemudian diberi sangsi atau ganjaran.
” Lebih para lagi ketika ada orang yang menegur bahwa tindakan yang mereka lakukan salah tak mencermin status sebagai siswa, mereka hanya cuek sambil terus menikmati kenikmatan asal rokok dari rokok yang mereka hisap. Bukan hanya itu saja kata-kata yang mereka pakai saat berkomunikasi satu dengan yang lain dihiasa dengan makian dan kata kotor lain, tidak mencerminkan sebagai siswa yang sedang menuntut ilmu pendidikan.
Terkait hal diatas, sejumlah alumni angkatan 1998 sekolah ini pun angkat bicara. “Sebagai alumni kami sangat prihatin dengan kualitas pendidikan yang ada dibekas sekolah kami, sebagai salah satu sekolah ternama semestinya karakter para siswa harus lebih baik dari siswa-siswi yang sekolahnya berada dipedesaan bukan sebaliknya.
Begitu juga dengan prestasi siswa, seharus prestasi siswa disekolah yang berada dipusat kota Kabupaten Minahasa Selatan ini lebih baik dari sekolah yang ada didesa bukan sebaliknya. Dimasa kami dulu bahkan sampai pada tahun 2015, SMK Negeri 1 Amurang melahirkan banya siswa berprestasi yang bisa bersaing baik ditingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional, tapi kini semua tinggal kenangan, “jelas Menix Poluan dan Selvi Maki.
Lanjut keduanya, Untuk kembali mengangkat mutu pependidikan serta prestasi siswa diSMK Negeri 1 Amurang, sebagai alumni kami meminta kepada pemerintah provinsi maupun pihak Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulut, untuk mengevaluasi kinerja kepala sekolah, jika tak memiliki kemampuan memajukan sekolah sebaiknya diganti, denga begitu sekolah ini boleh kembali menghasilkan siswa-siswa berprestasi, “ujar mereka serta alumni lainnya (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed