oleh

Cegah Banjir, Pemprov Sulut Normalisasi Sungai Ranowangko Amurang.

P_20171114_170108

WartaSulut. Com, Amurang — Menindaklanjuti Aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Anggota DPRD Sulut Dapil Minsel?Mitra, terkait pendangkalan Sungai Ranowangko dimusim penghujan ini yang bisa berpotensi terjadi banjir seperti pernah terjadi pada tahun 2000 silam, mendapat respon baik dari pemerintah provinsi Sulawesi Utara.

Dianggarkan kurang lebih 200 juta, mulai Kamis pekan kemarin proses pengerjaan normalisasi di sungai membagi antara kelurahan Uwuran Dua dab Kelurahan Lewet diKecamatab Amurang mulai dikerjakan denga menggunakan alat berat berjenis exsavator pc 200.

Pengawas lapangan pihak kontraktor Frans Elias kepada media ini, Selasa (14/11),  sesuai denga perjanjian kontrak pekerjaan normalisasi bantaran sungai ranowangko akan dilaksanakan sepanjang 600 Meter, sesuai dengan ketentuan titik nol pekerjaan normalisasi sungai dimulai dari jarak 100 Meter kaki jembatan keatas, hal ini untuk mencegah agar kaki jembatan tak terganggu.

“Pengerjaan normalisasi Saluran ranowangko selain bertujuan untuk mencegah banjir dan memperindah daerah aliran sungai (DAS) agar kelihatan bersih dan indah, tapi juga untuk meminimalisir pembuatan sampah disungai, hal sesuai dengan program pemerintah daerah baik provinsi maupun kabupaten, “jelas Elias

Ditempat terpisah tokoh masyarakat Kelurahan Uwuran Dua Kostan Pangkey mengapresiasi program pemerintah Provinsi Sulut Gubernur Olly Dondokambey, SE. Yang boleh memperhatikan kehidupan masyarakat yang bermukim dibantaran sungai ranowangko melalui program normalisasi sungai ini. Jujur kami masyarakat ketika hujan datang yang disertai angin pada malam hari sering dilanda kekawatiran akan datangnya banjir, hal ini disebabkan kondisi Sungai sangat dangkal ditambah dengan tumpukan sampah berserakan dimana-mana, namun dengan adanya normalisasi ini kami tak lagi merasa kawatir akan datangnya banjir dan bisa beristirahat denga tenang, “ungkap Pangkey (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed