oleh

Panwaslu Bersama Pers Minsel Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif.

Panwaslu Bersama received_1944484558902330Pers Minsel Laksan
WartaSulut. Com, Amurang — Dilaksanakan dihotel sutan raja Amurang, Panwaslu Kabupaten Minahasa-Selatan  bersama pers minsel melaksanakan kegiatan sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif dalam rangka pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019. Selasa (21/11).

Ketua Panwaslu Minsel Eva Keintjem, di dampingi anggota  komisioner Franny Sengkey dan Winzi Kuhu. Mengaku kegiatan yang baru pertama kali ini dilakukan bersama insan Pers adalah sebuah apresiasi. Tak bisa dipungkiri peran pers dalam membantu pelaksanaan tugas panwas sangatlah besar. Baik kaitannya Pers sebagai  sarana untuk mengsosialisa, tapi juga pers memiliki peran untuk pengawasan, Pers sangat penting dalam membantu tugas Panwas dalam mengabarkan temuan/dugaan pelanggaran dilapangan melalui pemberitaan. Peran Pers dan masyarakat sangat di perlukan guna mengsukseskan Pemilu dan Pilpres nanti. Jelas Keintjem

Kepada semua elemen masyarakat dalam Pemilu nanti jika menemukan adanya pelanggaran dapat dilaporan langsung ke Panwas Kabupaten selang batas 7 hari setelah ditemukan. Dan jika selang 7 tidak dilaporkan maka dianggap kadaluarsa (tak bisa diproses), tegas Keintjem.

Koordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Franny Sengkey yang didampingi Wensy Kuhu selaku Kordiv Hukum dan Penindakan (21/11/2017), memberikan apresiasi kepada Insan Pers yang boleh andil dalam kegiatan Sosialisi ini.

Dikatakannya, pelaksanaan Pemilu kali ini tidaklah muda seperti yang diselenggarakan waktu lalu yang hanya DPRD, DPD dan DPR. Sebab Tahun 2019 ada ketambahan 1 pemilihan yaitu Pilpres yang tentunya menjadi tugas berat kami selaku Panwas Kabupaten. Untuk itu kami akan berusaha bekerja sebaik mungkin dalam melakukan pengawasan dalam Pemilu nanti.

Dirinya berharap Pemilu 2019 yang Jujur Adil dan Bertanggung-Jawab dapat berjalan dengan baik serta sesuai harapan masyarakat yang sesuai fungsi melakukan pengawasan, pencegahan dan penindakan, “ujar Sengkey. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed