oleh

Bersama BKKBN, Komisi IX DPR RI Sosialisasikan Hidup Sejahtera Dengan BerKB.

received_887787091376355

WartaSulut. Com, Amurang — Mengusung tema “Penguatan Ekonomi Kerakyatan Melalui Keluarga Berencana”. Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Pusat bekerjasama dengan Komisi IX DPR RI, menggelar kegiatan sosialisasi Keluarga Berencana (KB), kegiatan yang digagas anggota DPR RI Komisi IX dr Verna Gladies Inkiriwang, pada Kamis (23/11) ini, diKelurahan Uwuran Dua  Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) berlangsung sukses.
 P_20171123_130720
Dalam sambutannya, Direktor Advokasi dan KIE BKKBN Pusat Sugiono SPd MM mengatakan bahwa salah satu cara dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, adalah dengan mengurangi angkah pertumbuhan penduduk. “Untuk bisa mewujudkan keluarga sehat dan kesejahteraan, tidak hanya diukur dari berapa besar penghasilan yang kita dapat. Melainkan bisa ditentukan dengan berapa jumlah jiwa dalam satu keluarga. Sebab itu, sangat penting bagi kita untuk menekan angka kelahiran anak dengan berKB. Dan ada banyak program KB yang ditawarkan oleh pemerintah, sehingga kita tinggal memilih yang sesuai dengan selera dan kenyamanan,” ungkap Sugiono.
Ditempat terpisah, staf ahli Komisi IX DPR RI Roy Kaloh SE MSi yang tak lain adalah suami tercinta dari dr Verna Gladies Inkiriwang, mengaku prihatin dengan tingginya angka kematian ibu dan anak pasca melahirkan. “Saran saya buat kita semua lebih khusus pasangan yang masih usia subur, agar dapat mengatur jarak kehamilan yakni minimal 3-5 tahun, sebagaimana yang sudah disampaikan oleh pihak BKKBN dalam materi sosialisasi. Mengingat dengan ibu-ibu sering hamil tanpa mengatur jarak, sangat memiliki resiko kematian ibu maupun calon bayinya. Apalagi bagi pasangan yang menikah diusia muda, memiliki kerawanan yang sangat tinggi. Sebab itu, harapan saya dengan terlaksananya kegiatan ini bisa memberi manfaat dan berdampak positif bagi kita semua dalam memperjuangkan keutuhan dan kesejahteraan keluarga,” tutur Kaloh.
Anggota Dekab Minsel Franko Gino Rumokoy selaku panitia, memberi apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya, atas terselenggaranya kegiatan tersebut. “Mewakili seluruh undangan yang hadir serta masyarakat Kabupaten Minsel pada umumnya, saya mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI Komisi IX Ibu dr Verna Gladie Inkiriwang yang saat ini diwakili oleh Staf ahli Bapak Roy Kaloh SE MSi bersama Bapak Ardiansya Bahar dan Direktor Advokasi dan KIE BKKBN Pusat Bapak Sugiono SPd MM yang telah mensponsori terselenggaranya kegiatan sosialisasi dan kampanye KB,” ucap Rumokoy. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed