oleh

Rebut Emas “Varly Tilaar” Harumkan Nama Minsel Dikejurnas Paralympic Cabor Tenis Meja.

Wabup Franky Wongkar bersama peraih emas kejurnas paralympic Varly Tilaar
Wabup Franky Wongkar bersama peraih emas kejurnas paralympic Varly Tilaar
Amurang. Wartasulut. Com — Keterbatasan fisik tak menjadi halangan bagi seseorang untuk berbuat yang terbaik bagi daerah yang dicintai. Hal ini dibuktikan oleh “Varly Ai Tilaar” putra asli Kelurahan Kawangkoan Bawah Kecamatan Amurang Barat Kabupaten Minahasa Selatan.
Varly berhasil mengharumkan nama Provinsi Sulawesi Utara bahkan Kabupaten Minahasa Selatan setelah dikejuaraan nasional paralympic (penyandang cacat) dilaksanakan diBandung,  dengan meraih medali emas pada cabang tenis meja kategori penyandang cacat tanpa menggunakan alat bantu. Serta mengantarkannya untuk mewakili Indonesia dikejuaran asean paralympic pada tahun 2018 yang akan dilaksanakan jakarta.
Varly Ai Tilaar kepada media ini, saat berada bertemu Wakil Bupati Minsel Franky Donny Wongkar diruang kerja wabup, Rabu (6/12), untuk melaporkan keberhasilan yang diraihnya. Mengatakan, bahwa keberhasilan yang ia raih tak lepas dari dukungan keluarga, teman, masyarakat, serta wakil bupati. Sehingga dirinya boleh memberikan yang terbaik bagi Minsel diajang kejurnas paragames denga mempersembahkan medali emas, terimakasih atas semua dukung yang diberikan. “Jelas Tilaar yang juga tercatat sebagai operator IT dikementerian Kominfo ini.
Sementara Wabup Franky Donny Wongkar, SH mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh Varly Tilaar dikejuaraan nasional paragames cabang tenis meja dengan merebut meraih medili emas. Apa yang dilakukannya ini bukan saja untuk kejayaan nama sulawesi utara namun lebih khusus untuk keharuman nama kabupaten Minahasa Selatan ditingkat nasional.
Pemerintah daerah akan mendukung kemajuan dunia olahraga yang diminahasa selatan. Sebagaimana dengan penggaran yang telah dilakukan untuk penggembangan setiap cabang olahraga yang tertatah dalam APBD Tahun 2018, untuk mengsuport para atlit minsel agar boleh berprestasi baik ditingkat daerah, nasional, bahkan dunia. “Ucap FDW sapaan akrab wabup minsel (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed