oleh

Bupati Tetty Terima Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI.

FB_IMG_1513159641672

Amurang. Wartasulut. Com — Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Utara terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2016, mendapat reward dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Keuangan RI.

Penghargaan diserahkan oleh Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, Sulaimansyah, SE dan diterima Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE. Diruang rapat lantai 4 Kantor bupati  Minsel, Rabu (23/12). Yang disaksikan oleh seluruh jajaran pejabat, para Camat serta para Hukum Tua seminsel.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulut Sulaimansyah, SE, mengatakan, pemberian penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan ini, atas keberhasilan menyusun dan menyajikan Laporan Keuangan Tahun 2016 dengan baik dan benar.

“Penghargaan ini tidak terlepas dari akuntabilitas pengelolaan keuangan yang semakin baik, kami harapkan terus dipertahankan dan ditingkatkan,” jelasnya. Dengan penghargaan ini diharapkan pemerintah kabupaten Minsel dapat meningkatkan tata kelola keuangan dengan baik, mampu mempertahankan opini WTP di tahun kedepan.

Bupati Minsel Cristiany Eugenia Paruntu, SE, menyampaikan, terima kasih atas reward yang diberikan oleh Menteri Keuangan. Penghargaan yang diraih ini tidak terlepas dari diraihnya opini WTP terjadap LKPD Minsel tahun 2016. “Ini hasil kerja keras seluruh Perangkat Daerah dalam mewujukan transparansi pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Menurutnya, Kabupaten Minsel telah melaksanakan pengelolaan keuangan dengan baik dan benar sesuai ketentuan peraturan perundangan-undangan yang berlaku. Kedepan diharapkan, Kementerian Keuangan RI selalu memberikan bimbingan dan arahan sehingga pengelolaan keuangan di Pemkab Minsel dapat dilakukan dengan efektif, efisien, transparan dan akuntabel. Ditambahkan, WTP yang diraih Minsel, tidak terlepas dari penyajian laporan keuangan sesuai dengan standar akuntansi pemerintahan, kepatuhan terhadap undang-undang dan efektif dalam sistem pengendalian intern. Dengan raihan WTP atas LKPD 2016, Minsel pertama kali meraih opini WTP (LKPD tahun 2016), apa yang telah kita raih bisa dipertahankan tahun depan demi mewujud Minsel yang hebat dan terdepan, “tutur Bupati. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed