oleh

Fantastik Gebrakan Arya Perdana, Polres Minsel Bersama Pemkab Minsel Nikahkan 100 Calon Pasutri.

FB_IMG_1513691736895
Wartasulut. Com, Amurang — Pertama kali dilaksanakan Polres Minahasa Selatan Nikahkan 100 pasangan calon suami istri, dalam kegiatan acara kawin massal yang dilangsung dihalaman kantor polres minsel. oleh Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, SH, dan segenap unsur pimpinan jajaran Forkopimda.
P_20171219_091900
Acara kawin massal dalam rangkaian perayaan hari ulang tahun Polres Minahasa Selatan ke-12 yang diperingati pada tanggal 15 Desember kemarin. “Kawin massal diselenggarakan Polres Minsel bersama Bhayangkari Cabang Minsel bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Minsel, yang dihadiri Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi, Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Wongkar, SH, dan segenap unsur pimpinan jajaran Forkopimda.
Dalam sambutannya, Kapolres menyatakan bahwa penyelenggaraan kawin massal ini merupakan salah satu program bakti sosial memperingati HUT Polres Minsel ke-12 untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas, mandiri dan taat hukum.
“Kawin massal ini merupakan bentuk kepedulian Polres Minsel di bidang sosial kemasyarakatan dalam rangka mewujudkan ikatan suami istri yang sah, resmi serta untuk mewujudkan keluarga sebagai basis generasi berkualitas dan mandiri selaku unsur penting dalam program pembangunan nasional,” ungkap Kapolres.
Sementara Wakil Bupati Franky Donny Wongkar dalam sambutannya mewakili Bupati. Mengucapkan selamat berbahagia kepada seluruh pasangan pengantin. Meskipun dalam kesederhanaan tidak mengurangi rasa kebahagiaan sebuah pernikahan. Melihat atensi partisipasi saudara-saudara dalam mengambil keputusan yang positif untuk melanjutkan kehidupan dalam ikatan keluarga menjadi suatu kebahagian pemerintah daerah.
Dalam undang-undang telah diatur secara jelas kewajiban suami dan istri, dimana mereka memiliki hak untuk mendapatkan jaminan Sosial, Hukum, dan Administrasi bila melakukan berbagai kegiatan menyangkut kewarganegaraan sesuai undang-undang Nomor 1 tahun 1974 tentang Perkawinan.
Ketika secara legalitas hukum kita sah sebagai suami dan istri akan mendapatkan Hak dan Kewajiban sebagai mestinya. Namun karena keterbatasan biaya dan persoalan ekonomi banya pasangan yang tidak memiliki surat nikah, sehingga status keluarga tidak jelas dan hak mereka untuk hidup layak terabaikan.
Berdasarkan pertimbangan sosial dan keterpanggilan itu, polres minahasa selatan bersama pemerintah daerah mengambil langkah, melaksanakan pernikahan massal guna membantu masyarakat yang mengalami kendala dalam mendapatkan status keluarga akibat berbagai masalah baik sosial dan ekonomi, bersamaan dengan peringatan Hut polres minsel ke 12. Atas nama pemerintah daerah Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE mengucapkan selamat hari Ulang Tahun polres minsel. Polres Minsel semakin jaya, “ungkap Wongkar
Acara kawin massal ini berlangsung meriah dirangkaikan dengan penyerahan akte nikah oleh Dinas Capil kepada seluruh pasangan suami istri dan diakhiri jamuan kasih bersama seluruh tamu dan undangan. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed