oleh

Kungker KeMinsel, Kapolda Bambang Waskito Resmikan Sejumlah Fasilitas Milik Polres Minsel.

FB_IMG_1513858562698
FB_IMG_1513858047320
Wartasulut. Com, Amurang — Aplikasi SMART MINSTRA merupakan inovasi terbaru yang dibuat oleh Polres Minahasa Selatan untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan cepat yang berkaitan dengan pelayanan kepolisian seperti pengurusan pendaftaran SIM online, STNK online, SKCK, SP2HP (perkembangan penyidikan), serta memantau situasi arus lalulintas terkini.
P_20171221_162435P_20171221_154902
Aplikasi pelayanan online ini resmi diluncurkan ditandai dengan kegiatan dilaunching yang dilakukan oleh Kapolda Sulut IRJEN POL. DRS. Bambang Waskito didampingi Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana, SH,SIK,MSi.pada Kamis (21/12)siang tadi di Gedung Teguh Bersinar, Kota Amurang,
Acara launching aplikasi dihadiri oleh Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu, SE, unsur Forkopimda, para kepala SKPD, Camat, Lurah serta Hukum Tua se- Kabupaten Minahasa Selatan.
“Warga masyarakat juga diberi akses untuk dapat melaporkan kejadian kriminalitas, lakalantas serta kejadian kontijensi melalui aplikasi Smart Minstra dengan memanfaatkan fitur laporan online dan Panic Button,” ungkap Kapolres Minsel.
SMART MINSTRA dapat download di Playstore bagi para pemegang smart phone android. Aplikasi Smart Minstra menyediakan juga informasi seputar kegiatan operasional Polres Minahasa Selatan dan Polsek jajaran dan dapat diakses melalui menu news portal yang terintegrasi dengan webblog Tribratanews Polres Minsel serta website www.polresminsel.org.
Bersamaan dengan itu, Kapolda Sulawesi Utara IRJEN POL. DRS. Bambang Waskito, meresmikan Monumen Lakalantas yang ada diDesa Lopana, serta gedung Reserse Kriminal  (Reskrim), dan taman lalulintas yang diPolres Minahasa Selatan.
Diakhir acara kunjungan kerjanya, Kapolda Sulut bersama pejabat utama Polda Sulut berkenan menyaksikan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) dalam rangka menghadapi Pilkada Mitra 2018 serta peragaan bela diri Aikido.
“Kapolres Minsel ini penuh dengan inovasi dan daya kreatifitas yang tinggi; hal ini membuat saya selaku Kapolda merasa bangga,” puji Kapolda. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed