oleh

Tindak Lanjuti Maklumat Kapolres Minsel, Sat Lantas Gelar Razia Hunting.

FB_IMG_1516618449374
Wartasulut. Com, Amurang — Maklumat Kapolres AKBP. FX Winardi Prabowo. SIK yang melarang siswa atau pelajar tak mengendarai kendaraan bermotor disaat jam sekolah. Satuan Lalulintas (Sat Lantas) Polres Minahasa Selatan menggelar razia sistem hunting diruas Jalan Trans Sulawesi, Senin (22/1).
“Pelaksanaan razia dengan sistem hunting sebagaimana Maklumat yang dikeluarkan Kapolres Minsel dalam upaya untuk menekan angka pelanggaran serta kecelakaan lalulintas,” ucap Kasat Lantas AKP. Ferdinan Runtu, SH.
Terpantau sejumlah pelajar yang mengendarai sepeda motor, terjaring dalam Ops Lantas ini. “Kita langsung mengamankan kendaraan bermotor dan mengarahkan siswa untuk datang mengambilnya bersama orang tua dan guru di Polres Minsel,” tambah Kasat Lantas.
Sementara itu Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, menyampaikan bahwa kebijakan Polres Minahasa Selatan melalui Maklumat ini sebagai bagian dari upaya kepolisian di bidang pendidikan serta pemeliharaan keamanan, keselamatan dan ketertiban dalam berlulintas (Kamseltibcarlantas).
“Kita tahu bersama bahwa kalangan pelajar atau siswa ini sebenarnya belum pantas menggunakan kendaraan motor dilihat dari aspek umur, kondisi mental, kejiwaan, intelektual, serta pengendalian diri, bukan sedikit korban lakalantas berasal dari kalangan pelajar ini; olehnya Maklumat ini kita buat sebagai upaya pencegahan serta pembinaan di bidang pendidikan dan pemeliharaan keamanan, keselamatan, ketertiban dalam berlulintas,” ungkap Kapolres. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed