oleh

Kapolres Maupun Kejari “Pers” Memiliki Peran Dalam Upaya Penengakan Hukum DiMinsel.

FB_IMG_1518001905174
Wartasulut. Com, Amurang — Pers merupakan pilar keempat demokrasi dalam mengawasi penegakan hukum di Indonesia serta penegakan HAM. Pers juga berperan sebagai mitra untuk mencari kebenaran dengan cara memberikan bukti dan argumen, memiliki tujuan untuk menemukan kebenaran, memberi informasi, menafsirkan, dan menghibur masyarakat.
“DiKabupaten Minahasa Selatan Pers memiliki andil besar dalam menopang aparat penengak hukum guna mengupayakan penengakan hukum serta perlindungan bagi masyarakat. Seperti dengan apa yang disampaikan para pimpinan institusi penega hukum yakni Kapolres Minsel, Kejari Amurang, Serta Ketua Pengadilan Amurang. Saat melakukan coffee morning bersama para wartawan dicafe sea side jalan boulevard Amurang, Rabu (7/2).
“Kapolres Minsel AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, mengungkapkan, kelanjaran dalam melaksanakan tugas sebagai penegak hukum baik kepolisian, kejaksaan, maupun pengadilan tidak terlepas dari dukungan para rekan-rekan pers. Masyarakat dapat mengetahui kinerja dari lembaga penegak hukum yang sudah dilakukan, tanpa dukungan pers masyarakat tak dapat mengetahui. Oleh sebab itu betapa pentingnya kerja sama yang sudah dilakukan antara kita Forkompimda bersama rekan insan pers. Dengan adanya tatap muka bersama ini mari kita menyamakan persepsi. Intinya kepolisian tidak dapat melaksanakan tugas dengan baik dalam menertipkan masyarakat yang ada diwilayah hukum polres minsel tanpa bantuan para insan Pers. Dengan adanya komunikasi, kordinasi, dan kerja sama yang sudah ada makin mesra dikemudian.
“Kami pun berharap adanya masukan serta kritikan yang sifatnya membangun dalam memperbaiki kinerja-kinerja yang dilakukan, sebagai manusia biasa tentunya ada kesalahan baik sengaja maupun tidak. Melalui bantuan insan Pers kita sama-sama mengawasi memberikan masukan yang sifatnya membangun dalam menghadapi tahun politik baik pilkada, pileg, maupun pilpres, ini menjadi suatu tantangan dalam menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat. Dengan dukungan pers kita bersama bekerja untuk memajukan minahasa selatan maupun minahasa tenggara. “Jelas Prabowo
Sementara itu kejari Amurang Lambok Sidabutar, mengapresiasi keberadaan insan Pers biro minahasa selatan yang selalu membantu pelaksanaan tugas kejaksaan Amurang dalam mengupayakan pengungkapan kasus yang dilaksanakan pihak kejaksaan, melalui informasi yang disampaikan rekan-rekan kami boleh bisa mengetahui upaya pelanggaran hukum yang dilakukan oleh para oknum. Ada kesempatan ini perlu juga rekan-rekan pers ketahui dalam upaya pengungkapan kami harus melakukannya dengan baik untuk memperoleh hasil yang baik pula, buat apa kami bersusah payah tapi hasilnya tak sesuai dengan yang diharapkan. Dalam memberikan informasi ada yang bersifat terbuka, ada juga yang sifatnya tertutup atau kata lainnya dikhususkan kepada para penyidik saja. Ini dilakukan agar objek yang menjadi target penegakan hukum boleh dijerat sesuai dengan kesalahan yang dilakukan. Saya mengharapkan komunikasi dan hubungan yang telah tercipta ini boleh berlangsung dalam upaya melaksanakan penegakan hukum didaerah yang kita cintai ini, “ungkap Sidabutar (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed