oleh

Bapelitbang Gelar Musrenbang Tingkat Kecamatan

Wartasulut. Com

Wartasulut. Com, Amurang — Guna mengsinkronnisasikan program pemerintah pusat, provinsi, maupun daerah dalam melaksanakan pembangunan yang berkualitas Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Badan Perencanaan Pembangunan dan Litbang mulai tanggal 6 sampai 21 Februari melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan.

 

Dihari yang ketiga ini, Kamis (8/2), pelaksanaan Musrenbang dilaksanakan didua kecamatan yakni Motoling dan Motoling Barat. Untuk Kecamatan Motoling pelaksanaan kegiatan dipusat diDesa Lalumpe. Hadir sebagai pembawa materi ialah Sekretaris Bapelitbang Tertius Ulaan, ST dan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Torrie Joseph, SH, yang didampingi Camat Motoling Cherman Sengkey, SE.

 

Sekretaris Bapelitbang Tertius Ulaan, ST kepada wartasulut. Com, mengatakan, kegiatan Musrembang tingkat Kecamatan ini merupakan upaya menampung usulan masyarakat yang ada ditiap Desa/Kelurahan, yang akan diprioritas pembangunannya sesuai dengan manfaat dan tingkat kebutuhkan masyarakat berdasarkan hasil kesepakatan bersama.

 

Pelaksanaan kegiatan juga bertujuan mengatasi permasalahan yang terjadi di wilayah melalui proses pembahasan yang terkoordinasi, button up dan top down, politis serta teknokratis dengan melibatkan segenap pelaku pembangunan dan pemangku kepentingan di daerah ini.

 

”Salah satu tujuan dari dilaksanakannya kegiatan ini agar tidak ada lagi program atau kegiatan Pemkab Minsel yang tidak melalui proses pembahasan dari tingkat Desa dan Kecamatan. Hal ini dimaksudkan untuk menciptakan sistem perencanaan yang partisipatif, dinamis dan transparan,” jelas Ulaan.

Ditempat terpisah Hukum Tua Desa Lalumpe William Sengkey, SIP mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan pemerintah daerah, dalam menyerap setiap usulan masyarakat, yang nantinya akan diprioritaskan pembangunan sesuai dengan tingkat kebutuhan dimana pemanfaatannya untuk kesejahteraan masyarakat, “tutur Sengkey

Hadir dalam kegiatan Musrenbang ini Hukum Tua, Sekdes, serta unsur BPD sekecamatan Motoling, para pemdamping pedesa, juga staf Bapelitbang. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed