oleh

Michaela Elsiana Paruntu Resmi Nakodai PMI Minsel.

FB_IMG_1518186223690

Wartasulut. Com, Amurang — Kepengurusan Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI-Minsel) masa bakti 2017-2022 dibawah pimpinan dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, resmi dilantik oleh Ketua PMI Sulawesi Utara Drs Steven Kandow yang diwakili oleh Wakil Ketua James Karinda SH. Dalam acara yyang dilaksanakan diPondok Teguh Bersinar pusat kota Amurang, Jumat, (9/2).

Dalam sambutannya MEP sapaan akrab dr. Michaela Elsiana Paruntu MARS, mengatakan bahwa ini adalah periode kedua ia memimpin organisasi ini, mengharapkan dalam memelaksanakan tugas kemanusiaan ini adanya kerja sama serta sinkronisasi setiap pengurus baik yang ada di Provinsi, Kabupaten sampai pengurus di kecamatan, agar segala program dari PMI-Minsel dapat berjalan dan terlaksana dengan baik.

FB_IMG_1518186446508

“PMI-Minsel telah membentuk Tim Sibat sampai ditingkat desa, untuk menanggulangi bencana uang terjadi, dan beberapa hari lalu, Tim Sibat telah menunjukan kerja nyatanya dengan membantu korban bencana banjir di Amurang, korban tanah longsor di Suluun, dan nantinya kita akam memberikan bantuan sesuai dengan kebutuhan yang diperlukan oleh warga atau keluarga yang terkena bencana, selain itu juga telah melakukan beberapa aksi sosial seperti kegiatan Donor Darah dibeberapa tempat.” kata Micha Paruntu, yang merupakan salah satu Nominasi Ketua KPRS GMIM.

Micha pun menambahkan Tim Sibat Minsel akan dilantik kepengurusannya dan nantinya akan diberikan pelatihan-pelatihan, guna semakin mematangkan tugas Tim Sibat dalam mengatasi bencana.

“Karena saat ini wilayah Minsel masih dilanda cuaca ekstrim, saya menginstruksikan kepada Pengurus PMI dan Tim Sibat untuk selalu waspada, sigap dan tanggap dengan segala potensi bencana yang mungkin saja terjadi oleh karena cuaca ekstrim ini, dan saya memdoakan agar kabupaten Minahasa Selatan dan Sulawesi Utara pada umumnya agar dijauhkan dari segala marabahaya, dan bencana.” tambah Micha Paruntu.

Wakil Ketua PMI Sulawesi Utara James Karinda, dalam sambutannya memuji akan kemampuan dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS, yang menurutnya punya jiwa pemimpin karena selalu merakyat dan peduli kepada masyarakat.

“Ketua PMI-Minsel Ibu Micha Paruntu adalah calon pemimpin masa depan, untuk itu kepada pengurus PMI-Minsel, agar selalu bergandengan-tangan bersatu-padu mewujudkan segala program yang nantinya akam dijalankan oleh PMI-Minsel.” kata James Karinda.

Sementara itu Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE (CEP), dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Drs Danny Rindengan mengatakan, selamat atas dilantiknya pengurus PMI-Minsel intuk pengabdiannya kepada masyarakat, melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam membangun kabupaten Minahasa Selatan. Sebagai mitra pemerintah, tentunya pemerintah akan mendukung penuh PMI-Minsel dalam menjalankan tugasnya, dan berharap dapat saling menopang dalam menanggulangi masalah sosial kemanusiaan dengam mengedepankan aspek Early Detection, Early Warning, dan Early Action, tanpa memandang suku, agama, ras, dan golongan politik, PMI-Minsel yang baru dilantik diharapakan dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan donor darah, baik sarana prasarana maupun keamanannya, termasuk dalam pengembangan pelayanan kesehatan, sosial kemanusiaan dan kaderisasi relawan.

Hadir dalam pelantikan ini Pengurus PMI Sulawesi Utara, Para Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Minsel, Palang Merah Remaja Minsel, Wakapolres Minsel Kompol Prevly Tampanguma, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, serta tamu undangan lainnya.

usai dilantik Anggota dan pengurus PMI-Minsel, beserta Tim Sibat dan para relawan langsung action turun kelapangan membantu warga yang terkena bencana banjir di Sinonsayang dan dibeberapa lokasi lainnya di Minahasa Selatan. (feidy lahope)

Berikut para pengurus PMI-Minsel yang baru dilantik;

  1. Ketua.               : dr.Michaela Elsiana Paruntu MARS
  2. Wakil Ketua I   : Tertius Ulaan
  3. Wakil Ketua II  : Fredy Rawis
  4. Wakil Ketua III  : Franky Pasla
  5. Wakil Ketua IV.  : dr.Erwin Schouten
  6. Wakil Ketua V.  : Dolvie Tutu
  7. Sekretaris.           : Roi Hard Tambingon
  8. Wakil Sekretaris. : Everly Keleyan
  9. Bendahara.          : Netty Tumbuan
  10. Anggota.              : Maudy Tiwa
  11. Anggota.              : Roy Mandey.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed