oleh

Tertutup Longsor Jalan Trans Sulawesi DiDesa BlongkoTak Bisa Dilalui Kendaraan.

FB_IMG_1518243197033

Wartasulut. Com, Amurang — Hujan yang terus mengguyur kabupaten Minahasa Selatan mengakibat terjadinya bencana banjir dan tanah longsor dibeberapa titik. Longsor terparah terjadi diruas jalan trans sulawesi tepatnya yang berada diDesa Blongko Kecamatan Sinonsayang. Sabtu (10/2)

FB_IMG_1518243137383

Ruas Jalan yang menghubungkan Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten Bolaang Mongondo ini, saat ini tak bisa dilalui kendaraan bermotor disebabkan badan jajalan kurang lebih sepanjang 400 Meter tertutup material longsor berupa tanah, bebatuan, maupun kayu.

Arus kendaraan pun baik yang menuju arah Amurang maupun sebaliknya diarahkan untuk mengikuti jalan alternatif lain yang melintasi Kecamatan Modoinding.

“Goan Rattu tokoh masyarakat yang juga mantan Hukum Tua Desa Blongko kepada wartasulut. Com, menjelaskan, bencana longsor yang terjadi sekitar jam 12 siang tadi, disebabkan curah hujan yang tinggi, akibatnya kondisi tanah menjadi labil tak mampu lagi menahan beban sehingga terjadi longsor dan menutupi badan jalan sepanjang 400 meter yang ada dijalur trans sulawesi.

“Saat ini alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) provinsi sulawesi utara telah berada dilokasi, namun sang operator belum bisa melakukan pembersihan material yang menutupi badan jalan, disebabkan longsor masih terus terjadi, “jelas Rattu

Camat maupun Kapolsek Sinonsayang saat dihubungi melalui saluran telphone sedang sibuk. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed