oleh

255 Siswa SMP N1 Amurang Begitu Antusias Mengikuti Kegiatan Simulasi UNBK

received_2328046480554296

Wartasulut. Com, Amurang – Mantapkan kesiapan setiap siswa mengadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), sebanyak 255 siswa kelas 9 SMP Negeri 1 Amurang, mengikuti kegiatan Simulasi UNBK.

Kegiatan simulasi ini dilaksanakan selama dua hari yakni Rabu dan Kamis 14-15 Februari 2018, para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan ini, karena mereka mengetahui bahwa UNBK ini merupakan salah satu jembatan untuk meraih kesuksesan dimasa depan.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Amurang kepada wartasulut. Com, Rabu (14/2), menjelaskan bahwa kegiatan simulasi ini merupakan simulasi untuk memantapkan persiapan siswa, sebelum masuk pada tahap simulasi glady bersih akan dilaksanakan pada 19-20 Maret nanti, karena pelaksanaan UNBK akan dilaksanakan pada 23-26 April 2018.

Kepsek Willem Josephus pun memotivasi para siswa agar dapat mengikuti kegiatan simulasi ini dengan baik, agar dalam pelaksanaan yang sesungguhnya nanti, para siswa sudah mengerti betul dalam mengerjakan soal-soal jawaban dalam UNBK.

“Kepada para siswa kelas sembilan agar dapat mengikuti kegiatan simulasi ini dengan baik, agar dalam UNBK yang sesungguhnya nanti, para siswa sudah memahami dengan betul dan dapat menjawab dengan benar segala soal-soal jawaban yang disodorkan dalam UNBK, serta para siswa dapat menjaga kondisi tubuh, supaya dalam pelaksanaan UNBK nanti tidak ada siswa yang jatuh sakit, belajarlah dengan tekun, karena ini adalah satu jembatan bagi para siswa dalam meraih kesuksesan dimasa depan.” kata Josephus.

Ia pun menambahkan agar adanya kerja sama dan peran aktif dari para orang tua siswa, dalam pelaksanaan UNBK nanti, dimana orang tua siswa dapat memotivasi anaknya untuk lebih giat lagi belajar ketika berada dilingkungan rumah.

“Dengan kesiapan yang matang, dengan ditunjang kerjasama dari para guru, orang-tua, serta siswa itu sendiri, saya optimis semua siswa kelas IX peserta UNBK yang ada di SMP N 1 Amurang, yang berjumlah 255 siswa akan lulus seratus persen.” ucap Josephus

kegiatan simulasi yang dilaksanakan ditiga ruangan disekolah tersebut dengan menggunakan 85 komputer/laptop yang dibagi dalam 3 shift, terlihat para siswa begitu antusias mengikuti kegiatan simulasi ini, walaupun harus bergilir. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed