oleh

Bulog Siap Beli Jagung Petani Minsel.

P_20180220_130829

Wartasulut. Com, Amurang — Massa panen agung dikabupaten Minahasa Selatan tak dibarengi dengan kestabilan harga yang ada dipasaran. Dimana harga beli dipasaran para pengumpul berada pada harga Rp. 2.300/Kg, harga ini tak sesuai dengan harga yang ditetapkan tetapkan pemerintah, mengakibatkan petani hanya mendapat keuntungan tipis setelah dikurangi dengan jumlah pengeluaran yang ada.

Menyikapi agar harga jagung dipasaran tetap stabil sesuai dengan harga yang ditetapkan pemerintah yaitu Rp. 3.150/Kg. Pihak Bulog siap membeli jagung petani minahasa selatan sesuai dengan harga standart yang telah ditetapkan. Keseriusan untuk membeli jagung petani, bullog langsung turun lapangan menemui para petani yang ada diseputaran gelanggang olahraga Minsel diDesa Teep Trans Kecamatan Amurang Barat, guna memeriksaan kualitas jagung yang dipanen para petani, Selasa (20/2) ini.

Kabid Pengadaan perum bulog bitung Herman ketika diwawancarai wartasulut. Com, mengatakan, kunjungan pertama ini untuk mengambil sampel jagung petani, yang akan diperiksak dilaboratorium mulai dari kadar air, tingkat potensi jamur, bahkan untuk memastikan apakah kualitas jagung ini bersih. Hasil yang didapat nanti menjadi rekomendasi kepada bagian pembelian untuk membeli. Dari pemeriksaan awal ini kualitas jagung petani khususnya kadar air telah masuk sesuai standart yaitu dibawah 15%, namum untuk tingkat kebersihan masih harus ditingkat, agar kualitas jagung benar-benar bersih dengan begitu jagung bisa tahan lama tidak akan berjamur ketika disimpan.

“Untuk harga jagung Rp. 3.150/Kg, ketentuannya pihak bullog menerimanya digudang yang di Kota Bitung, jadi masyarakat yang akan menjual jagung langsung diantar kegudang perum bulog, “ujar Herman

Ditempat terpisah Kadis Pertanian Minsel Ir. Frans Tilaar, mengharapkan, agar para petani memperhatikan kualitas jagung yang ada baik tingkat kebersihan maupun kualitas kadar air. Ketika kualitas jagung petani bagus dan sesuai dengan standart, tentu harganya pun akan bagus juga sebagaimana dengan yang kita harapkan.

Semakin besar lahan yang kita tanam, tentu hasil yang akan kita dapat banya, bahkan pendapatan kita akan meningkatkan. Hal ini berimbas pada peningkatan ekonomi dan kesejahteraan petani, sebagaimana program Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE guna menekan tingkat kemiskinan demi minsel yang hebat dan terdepan, “ungkap Tilaar (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed