oleh

Fietber Raco : 84 SMP SeMinahasa Selatan Siap Mengikuti UNBK Ditahun 2018 Ini.

Kadis Fierber Raco saat melakukan pemantau disejumlah SMP.
Kadis Fierber Raco saat melakukan pemantau disejumlah SMP.

Wartasulut. Com, Amurang – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2018 akan diikuti oleh seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada dikabupaten Minahasa Selatan (Minsel).

Kadis Dikpora Minsel DR. Fietber Raco, MSi kepada wartasulut. Com, Rabu (7/3), mengatakan. Pelaksanaan UNBK tahun ini diikuti seluruh Sekolah Menengah Pertama (SMP) diminsel yang berjumlah 84 sekolah. Pelaksanaan ujian ini dibagi dalam 2 kategori yakni Mandiri sebanyak 40 sekolah dimana kegiatan ujian dilaksanakan disekolah yang bersangkutan dan Gabungan sebanyak 44 sekolah, kategori ini sekolah yang melaksanakan ujian bergabung dengan sekolah lain atau meminjam ruang maupun perangkat komputer milik sekolah lain untuk dipakai dalam kegiatan ujian.

“Untuk mempersiapkan mental para siswa  ke 84 SMP ini telah melaksanakan Kegiatan simulasi UNBK yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 Februari 2018. Nantinya pada tanggal 19-20 Maret para siswa akan melaksanakan kkegiatan pra UNBK, hal ini bertujuan untuk mengukur kesiapan mental para siswa sebelum masuk pada pelaksanaan UNBK secara serentak diseluruh wilayah indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 sampai 26 April.

“Agar pelaksanaan kegiatan UNBK ini boleh sukses, para siswa diharapkan untuk tetap menjaga kondisi tubuh, supaya dalam pelaksanaan UNBK nanti tidak ada siswa yang jatuh sakit, kerja sama dan peran aktif dari para orang tua dalam memotivasi anaknya untuk lebih giat dan tekun belajar, dengan begitu setiap soal yang dihadapi boleh diselesaikan dengan baik dan benar,  karena ujian ini merupakan sebuah jembatan bagi para siswa dalam meraih kesuksesan dimasa depan. “Ungkap Raco

“Dengan kesiapan yang matang, dengan ditunjang kerjasama dari para guru, orang-tua, serta para siswa, saya optimis semua siswa  peserta UNBK tahun 2018 akan lulus seratus persen.” tutur Raco (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed