oleh

Wakili Pasla, Kewo Presentasikan Strategi Kebijakan Investasi dan Pelayanan Perizinan Minsel Didepan Para Kadis PMPTSP Se-Sulut.

FB_IMG_1520600187999

Wartasulut. Com, Amurang — Tingkat Pelayanan dibidang perijinan guna meningkatkan iklim investasi diprovinsi paling utara pulau sulawesi. Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten/Kota se Sulut, yang dilaksanakan diHotel Ibis Manado, Jumat (9/3).

Kegiatan yang dibuka oleh Sekprov Sulut Edwin Silangen mewakili Gubernur Olly Dondokambey, SE, dalam sambutannya, berharap kepada pemerintah Kabupaten Kota yang ada di daerah ini untuk tetap bersinergi dengan pemerintah provinsi maupun dengan pemerintah pusat agar bisa berjalan dengan baik sesuai mekanisme dan aturan yang ada.

“Seperti, proses perijinan adalah suatu fungsi pemerintah yang bisa kita jalankan bersama baik level provinsi sampai tingkat Kabupaten Kota demi terwujudnya Sulut Hebat yang lebih sejahtera. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada 15 Kabupaten Kota yang sudah memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga di daerah ini,” ungkapnya.

Kadis DPM-PTSP  Sulut Hendry Kaitjili dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan Rakor ini untuk membahas program yang terjadi pada tahun sebelumnya serta di tantangan dan masalah program tahun 2018 ini.

“Rakor ini sebagai bentuk sinergitas penyelenggaraan antara Kabupaten Kota dalam pembangunan demi terwujudnya Sulut Hebat dan Semakin Hebat. Intinya tanpa kita bersinergis tak bisa meraih keberhasilan,” tutur Kaitjili

Dalam rakor ini DPM-PTSP Kabupaten Minahasa Selatan diberikan kesempatan memaparkan program yang dilaksanakan pemerintah daerah dalam meningkatkan iklim investasi didaerah paling selatan tanah minahasa ini.

Kadis DPM-PTSP minsel Frangky Pasla, yang diwakili Kabid Pengawasan Villany Kewo,  di depan seluruh Kepala Dinas PMPTSP se-Sulut, saat mempresentasikan Strategi Kebijakan Investasi dan Pelayanan Perizinan di Kabupaten Minahasa Selatan, menjelas sebagaimana program pemerintah daerah Bupati Cristiany Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH sangat welcome terhadap para investor yang ingin berinvestasi, bahkan ketika berinvestasi diminsel pemerintah siap membantu memberikan kemudahan dalam proses perijinan. Selain pengurusan secara manual, pemerintah telah menerapkan proses perijinan menggunakan sistem online.

 

“Pelayanan berbasis online ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang ingin mengurus ijin. Saat ini sudah ada 47 jenis perijinan yang dilayani secara online oleh DPM-PTSP Minsel.

“Sejak awal Januari tahun 2018, bahkan pelayanan perijinan sudah berbasis Android. Dimana pihak yang mengurus perijinan dapat mengaksesnya dimana saja dan kapan saja, melalui Investkab.go.id.

“Dalam situs Investkab.go.id ini selain melakukan pendaftaran, pemohon dapat mengetahui dimana posisi berkas yang sudah didaftarkan. “Ungkap Kewo

Kegiatan ini selain Sekprov  Edwin Silangen hadir juga Kepala DPM-PTSP Sulut Hendry Kaitjili, perwakilan BI, Pengamat Ekonomi dan Pembangunan Charles Kepel, tiga staf khusus Gubernur Sulut, serta para kepala Dinas PM-PTSP Kabupaten/Kota diSulut. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed