oleh

Maestro Sains Prof. Yohanes Surya,PhD, Tatar Kepsek Dan Guru Minsel Matapelajaran Matematika.

P_20180313_140206

Wartasulut. Com, Amurang — Dilaksanakan diHotel Sutanraja Amurang, ratusan kepala sekolah dan guru (SD, SMP) kabupaten Minahasa Selatan antusias mengikuti seminar sehari “Minsel Cerdas” yang dibawakan oleh nara sumber Prof Yohanes Surya,PhD maestro Olimpiade Sains Matematika Nasional dan International.

Seminar bidang matapelajaran matematika dengan menggunakan metode “Gasing” (Gampang, Asik, Menyenangkan) yang diterapkan Prof Yohanes Surya,PhD. Membuat para peserta seminar makin memahami dan mengerti, bahwa pelajaran matematika taklah rumit diajarkan kepada para murid, jika dilakukan dengan mengikuti kebiasaan para murid, bahkan hal ini akan membuat para murid lebih cepat mengerti dan memahami akan apa yang diajarkan.

Kadis Dikpora Minsel DR. Fietber Raco, MS,i kepada para pewarta mengatakan, seminar sehari dengan pembicara Prof Yohanes Surya,PhD, yang adalah maestro Olimpiade Sains Matematika Nasional maupun International. Bertujuan untuk meningkatkan kualitas mengajar para guru maupun kepsek, dalam menerapkan ilmu pelajaran khususnya matematika kepada para siswa didik.

“Seminar sehari ini diharapkan akan mampu meningkatkan kemampuan mengajar para pendidik, guna merubah mainset para siswa terhadap matapelajaran matematika, yang oleh siswa seiring dianggap sulitkan pada hal jika ditekuni akan terasa mudah. Dengan begitu akan muncul siswa-siswa diminahasa selatan yang berprestasi, sebagaimana program Bupati DR. HC Cristiany Eugenia Paruntu, SE dibidang pendidikan menciptakan sumberdaya manusia minsel yang boleh bersaing dengan daerah lain bahkan pun ditingkat nasional maupun internasional, demi mewujudkan minsel yang hebat dan terdepan, “ujar Raco

Sementara itu beberapa peserta seminar baik kepsek maupun guru saat diwawancarai wartasulut. Com, mengapresiasi langkah yang dilakukan Dinas Dikpora dengan mendatangkan Prof Yohanes Surya,PhD sebagai pembicara yang adalah maestro sains matematika nasional maupun internasional. Apa yang diajarkan Prof Surya adalah merupakan ilmu yang sangat berharga bagi kami, sebagai pendidik kami makin memahami metodi pengajaran yang bisa dilakukan kepada para siswa agar mereka lebih cepat mengerti, terima kasih akan ilmu yang boleh kami dapat, “tutur mereka (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed