oleh

Laksanakan Amanat Masyarakat Diperiode Ke 2 Memimpin Minsel. Bupati Tetty Terima Penghargaan Dari DPR RI.

FB_IMG_1521024262240
Wartasulut. Com, Amurang — Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional (International Women’s Day), yang peringatannya dilaksanakan setiap tanggal 8 Maret, pada tahun 2018 ini dengan mengusung tema “Inilah Saatnya Memimpin Dengan Contoh”. Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI) memberikan penghargaan kepada Bupati Minahasa Selatan DR. (HC) Christiany Eugenia Paruntu SE, karena dinilai berjasa dalam kemajuan perempuan indonesia.

FB_IMG_1521009606229

Acara pemberian penghargaan yang diserahkan langsung oleh Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo, digedung Nusantara II DPR-RI, pada Rabu 14 Maret 2018. Berdasarkan Pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs),  terutama  tujuan mengenai pencapaian kesetaraan gender dan memberdayakan semua perempuan dan anak perempuan, serta untuk peningkatan kesadaran publik terhadap isu peran perempuan dalam bidang ekonomi, sosial, budaya, dan politik. Bupati DR. HC Christiany Eugenia Paruntu,SE dianugerahi penghargaan sebagai Bupati perempuan yang terpilih dua kali.

FB_IMG_1521009612839

Ketua DPR-RI Bambang Soesatyo, mengucapkan selamat kepada para peraih penghargaan ini, dan mengapresiasi inisiatif dari Badan Kerja-sama Antar Parlemen (BKAP) yang telah menyelenggarakan acara ini, dimana sesuai tema tahun ini, mencerminkan adanya pengakuan terhadap pentingnya meningkatkan peran perempuan pada saat ini, untuk membawa perubahan, yang ditandai dengan adanya kesetaraan dan keadilan gender di setiap lapisan masyarakat.

“Mereka yang menerima penghargaan saat ini, telah membuktikan bahwa perempuan mampu melaksanakan amat masyarakat, walau perempuan kualitas sebagai pemimpin sama baiknya dengan para pemimpin pria, bahkan pun disegani masyarakat. ” Ucap Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet

FB_IMG_1521009728284

Sementara itu Bupati Tetty Paruntu, mengucapkan terima kasih kepada masyarakat minahasa selatan, atas kepercayaan masyarakat, Saya boleh menerima penghargaan sebagai Bupati Perempuan yang terpilih dua kali berturut-turut, memimpin kabupaten Minahasa Selatan.

FB_IMG_1521009654036

“Penghargaan ini, lebih motivasi Saya untuk berbuat, memberikan yang terbaik bagi masyarakat Minsel, dan Sulawesi Utara pada umumnya.” kata Tetty Paruntu.

FB_IMG_1521024239586

pemberian penghargaan ini, Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menerima penghargaan sebagai presiden yang memiliki banyak perempuan dalam kabinetnya, Menkeu Sri Mulyani yang juga sebagai pembicara utama dalam kegiatan ini, turut juga menerima penghargaan, DPRD Provinsi Riau dengan jumlah anggota legislatif perempuan terbanyak, serta ketua DPRDnya Septina Primawati SE, dan Bupati Tabanan (Bali) sebagai Bupati perempuan yang juga secara berturut-turut dua kali terpilih sebagai Bupati. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed