oleh

Matangkan Pembentukan Ranperda KBTR. Legislatif Dan Eksekutif Minsel Duduk Bersama.

IMG-20180323-WA0000

Wartasulut. Com, Amurang — 18 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) yang akan dibahas Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (minsel) ditahun 2018 ini. 1 diantaranya ialah Ranperda Kawasan Bebas Tanpa Rokok.

Matangkan Pembentukan Ranperda ini pihaknya legislatif yang Dipimpin ketua Pansus, Billy Regar, S.Sos, bersama pihak Eksekutif yang terdiri dari Asisten I Pemkab Minsel, Drs. Handrie Sondakh serta pimpinan organisasi perangkat daerah terkait duduk bersama dalam pembahasan, Jumat (23/3) kemarin.

“Pembahasan Perda ini dimaksudkan bukan untuk melarang namun dimaksudkan untuk mengatur supaya tidak merugikan orang lain”, tutur Billy Regar.

Asisten I Drs. Handrie Sondakh Dalam sambutannya menyatakan bahwa dirinya berterima kasih karena Ranperda ini sudah akan ditindaklanjuti.

“Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) hari ini akan ditindaklanjuti. Dengan harapan secepatnya pembahasan ini akan dituangkan dalam Rapat Paripurna kedepan,”ucapnya

Setelah melakukan pembahasan dalam Rapat PANSUS pihak Legislatif bersama Eksekutif sepakat dan menerima berbagai masukan, maka diambil sejumlah keputusan diantaranya akan adanya sosialisasi langsung ke masyarakat untuk menyempurnakan dan agar lebih dikenal masyarakat.

Hadir dalam Ranperda kali ini Kabag Hukum Pemkab Minsel, Satuan Polisi Pamong Praja (SATPOL-PP), Dinas Pariwisata, dan Dinas Kesehatan serta Dinas pekerjaan Umum.
Sedangkan dari Pansus DPRD Minsel sendiri terlihat hadir Djen P. Lamia, Frini D. Simbar, SH, Royke Kodongan,AMd dan Michael Sengkey. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed