oleh

Dinas Koperasi Dan UMKM Minsel Terbaik se-Indonesia. Bupati Tetty Terima Penghargaan Dari Menteri Puspayoga.

IMG-20180405-WA0001

Wartasulut. Com, Amurang — Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) jadi Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang terbaik se indonesia. Bupati DR. Min Cristiany Eugenia Paruntu, SE terima penghargaan yang diserahkan langsung Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga, saat pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Koperasi dan UKM di Ramayana Ballet Kompleks Candi Prambanan, Rabu (4/4).

FB_IMG_1522928798824

Dinas Koperasi dan UMKM Minsel meraih prestasi luar biasa peringkat pertama dan tunggal terbaik. “Tahun berkat, satu lagi penghargaan untuk Pemkab Minsel. Minsel terdepan, peringkat 1 OPD Dinas Koperasi dan UMKM tunggal terbaik. Minsel bangga lagi. Puji Tuhan,” ujar Tetty, sapaan akrabnya.

FB_IMG_1522928811431

Koperasi, lanjutnya, sangat penting demi kemajuan perekonomian daerah. Dengan berbagai program koperasi seperti simpan pinjam, ultra mikro dan lainya, kiranya dapat menunjang usaha-usaha kecil. Dan menyemangati pelaku-pelaku usaha, yang butuh bantuan-bantuan. “Penghargaan ini, diharapkan dapat memacu dan menggairahkan koperasi dan UMKM di Minsel. Apalagai tahun ini, akan dibangun rumah ole-ole yang dikelolah UMKM. Rumah ole-ole ini, nantinya akan dilengkapi dengan teknologi alat packing dan label,” beber orang nomor satu di Minsel ini.

Kedepan, Tetty berharap, pemkab akan melakukan pengawasan terhadap koperasi dan UMKM di wilayah Minsel.

IMG-20180405-WA0000

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Minsel Meity Tumbuan MSi, didamping Kabid Koperasi Meylisa Fenny Aring MSi dan Kabid UMKM  Mayske Togas SE, mengatakan, penghargaan diterima karena kepemimpinan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE di Kabupaten Minsel, dinilai memberikan perhatian penuh kepada kemajuan koperasi di daerah. Dengan menjadikan Dinas Koperasi dan UMKM, menjadi OPD baru yang mandiri.

FB_IMG_1522930891074

Namun, menurutnya, penghargaan yang diterima Kabupaten Minsel memberi Pekerjaan Rumah (PR) bagi Dinas Koperasi dan UMKM. “Dengan prestasi ini, kami akan terus meningkatkan pelayanan terhadap pelaku usaha kecil menengah dan koperasi,” terang Tumbuan, sembari berharap, setiap produk yang dihasilkan bisa memberikan nilai tambah untuk peningkatan ekonomi masyarakat. Dalam rangka mewujudkan Minsel hebat dan terdepan.

FB_IMG_1522930316562

Ditambahkannya, beberapa upaya yang akan dilakukan pihaknya dalam mempertahankan prestasi. Yakni, mengupayakan pembenahan melalui peningkatan pengawasan, terhadap koperasi. Sehingga jumlah koperasi aktif meningkat.

Meningkatkan Sumber Daya Pengelola Koperasi, melalui pendidikan dan pelatihan tentang Perkoperasian dan UMKM. Meningkatnya  jumlah Ijin Usaha Mikro Kecil dan wirausaha pemula di Kabupaten Minsel.(feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed