oleh

Pekan Depan Dinas PMD Mulai Evaluasi Perdes-APBDes.

received_366234510499289

Wartasulut. Com, Amurang — Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan, mengagendakan akan mulai  melaksanakan evaluasi Perdes APBDes, sebagai syarat pencairan dana desa (Dandes) tahap pertama tahun anggaran 2018.

Menurut Kadis PMD Minsel Drs Efer Poluakan bahwa pemicu terjadinya keterlambatan dalam evaluasi Perdes-APBDes, disebabkan kurang proaktifnya para Hukum Tua dalam memasukan dokumen Perdes-APBDes yang akan dievaluasi.

“Seharusnya pelaksanaan evaluasi Perdes-APBDes sudah mulai sejak beberapa waktu lalu. Tapi setelah dilakukan pengecekan di kantor kecamatan, ternyata belum semua desa yang memasukan dokumen Perdes-APBDes. Sehingga kami putuskan untuk pelaksanaan evaluasi, akan dijadwalkan pada pecan depan,” ungkap Poluakan.

Ditegaskan Poluakan, untuk pelaksanaan evaluasi Perdes-APBDes, mengutamakan desa-desa yang terlebih dahulu memasukan dokumen. “Yang pastinya untuk desa-desa yang telah memasukan dokumen Perdes-APBDes, akan segera kami evaluasi. Dan menjadi resiko bagi desa-desa yang tidak proaktif, jika terjadi keterlambatan dalam proses evaluasi dan pencairan Dandes,” tegasnya.(feidy lahope).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed