oleh

Tingkatkan Persediaan Stock Darah. PMI Minsel Gelar Kegiatan Donor Darah.

FB_IMG_1522939865700

Wartasulut. Com, Amurang — Tema : setetes darah menyelamatkan sesama. Terus memotivasi Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Selatan (PMI-Minsel), yang dipimpinan Ketua dr.Michaela Elsiana Paruntu, MARS (MEP), menggelar Bakti Sosial Donor Darah Sukarela (Baksos DDS) yang diselenggarakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minahasa Selatan, Kamis (5/4).

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah Sukarela ini merupakan kerjasama PMI Minsel bersama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Amurang, guna menambah stock darah yang ada di UTD Sulawesi Utara, yang belakangan ini sering terjadi kekurangan stock darah.

P_20180405_102612

“dr. Michaela Elsiana Paruntu, MARS (MEP) yang datang langsung memantau kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan suatu kegiatan rutin dan masuk dalam program kerja PMI-Minsel, untuk membantu mereka yang memerlukan bantuan darah.

“Dengan kita ikut mendonorkan darah, kita sudah membantu mereka yang sangat membutuhkan bantuan uluran tangan kita, lewat ketersediaan darah, karena setetes darah kita, menyelamatkan banyak orang.” kata MEP sapaan akrab ketua PMI.

“Ditambahkan Sekretaris PMI Minsel Roy “Blits” Tambingon, SE, bahwa dengan kita ikut dalam kegiatan donor darah ini, kita menjadi sehat dan mereka yang memerlukan bantuan darah yang kita donorkan, menjadi selamat, karena kita mendapat pemeriksaan kesehatan gratis, dan lain sebagainya.

Dalam kegiatan donor ini, telah terkumpul sekitar puluhan orang yang ikut mendonorkan darahnya, sehingga ada puluhan kantong darah yang terkumpul, ada pun satu kantong darah berisi 350 cc.

“Saat ini PMI-Minsel, juga merupakan penyuplai terbanyak darah, di UTD Sulawesi Utara, dan itu harus kita pertahankan, yang menandakan kesadaran dan rasa kemanuasiaan di Minahasa Selatan sangat tinggi.” jelas Micha Paruntu, yang juga sebagai Ketua KPRS GMIM.

Ikut dalam kegiatan bakti sosial donor darah sukarela ini, diantaranya, pimpinan OPD, para Camat, para ASN, Wartawan Biro Minsel, dan masyarakat Minahasa Selatan. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed