oleh

Investor Timur Tengah Lirik Potensi Kentang Minsel.

FB_IMG_1523539807409

Wartasulut. Com, Amurang — Kesuburan tanah serta lahan pertanian yang luas diwilayah Kecamatan Modoinding, menjadikan daerah ini sebagai sentra tanaman holtikultura dikawasan indonesia timur. Hal ini menjadi daya tarik investor timur tengah untuk berinvestasi khususnya pengembangan tanaman Kentang diKabupaten Minahasa Selatan.

Ketertarikan para investor timur tengah untuk berinvestasi minsel, bersama dengan Tim dari International Fund for Agriculture Development, IDB, juga Dirjen Kementerian Pertanian RI. Melaksanakan pertemuan bersama pemerintah daerah yang diwakili Sekertaris Daerah Drs. Danny Rindengan, MS,i, Kadis Pertanian Frans Tilaar, serta sekdis dan para kabid, Kamis (12/4).

Foto : para investor saat bertatap muka dengan para petani dimodoinding
Foto : para investor saat bertatap muka dengan para petani dimodoinding

“Pertemuan yang dilaksanakan diruang kerja sekretaris daerah, guna membahas rencana investasi yang akan dilakukan. Selesai pertemuan para investor serta pihak Kementerian pertanian didampingi Kadis dan para kabid pertanian melaksanakan peninjauan kelokasi dan bertatap muka dengan para petani yang dikecamatan Modoinding.

Kadis Pertanian Minsel Frans Tilaar, mengatakan, keinginan para investor timur tengah berinvestasi diminsel untuk mengembangan komoditi kentang, adalah merupakan hasil Usaha dari Bupati DR. Min.  Christiany Eugenia Tetty Paruntu, SE. Apa yang dilakukan bupati ini semata-mata untuk kesejahterakan masyarakat, lebih khusus para Petani Kentang. “Jelas Tilaar

Sementara itu, para petani kentang berterima kasih atas perhatian yang diberikan Bupati Minsel Dr. (HC) Christiany Eugenia Paruntu, SE yang boleh mendatangkan para investor timur tengah yang tergabung dalam Tim International Fund for Agriculture Development, IDB, serta Kementerian Pertanian RI untuk melaksanakan Pengembangan Agroindustri Kentang di Kecamatan Modoinding. Guna meningkatkan perekonomian para petani. Dalam menopang program pemerintah daerah mewujudkan Minsel yang hebat dan terdepan. Petani Sejahtera Negara Makmur, “tutur para petani. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed