oleh

Mononimbar : DisDukcapil Minsel Akan Laksanakan Pendataan Pada Siswa SMK/SMA Yang Memiliki Hak Pilih.


FB_IMG_1523975568316

Wartasulut. Com, Amurang — Sukseskan pelaksanaan pemilihan umum, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) akan turun lapangan melakukan pendataan pemilih pemula yang ada disekolah-sekolah SMK dan SMA sekabupaten Minahasa Selatan.

Hal ini disampaikan Kadis Dukcapil Minsel Drs. Corneles Mononimbar, MM kepada awak media saat berada dirudis bupati minsel, Selasa (17/4) sore tadi.

“Pekan ini DisDukcapil akan melaksanakan pendataan pemilih yang telah memiliki hak suara berusia 17 tahun, sasaran kami ialah para pemilih pemula yaitu para siswa SMK maupun SMA yang ada dikabupaten minahasa selatan.

“Selain didata para siswa ini akan langsung melakukan perekaman, dengan begitu mereka boleh mendapat kartu tanda penduduk elektronik atau E-KTP. Sehingga dalam pelaksanaan pemilihan umum nanti sebagai wajib pilih mereka boleh menyalurkan hak suara mereka.

Apa yang akan dilakukan pihaknya, semata-mata untuk mengsukseskan pelaksanaan agen pemilihan umum yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 nanti, “tutur Mononimbar (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed