oleh

Dinas Pertanian Minsel Mulai Sosialisasikan Program Percetakan 100 Ha Sawah Baru Kepada Masyarakat.

P_20180424_130928

Wartasulut. Com, Amurang — Dilaksanakan dibalai Desa Tawaang Timur Kecamatan Tenga. Dinas Pertanian kabupaten Minahasa Selatan bekerjasama Kodim 1302 Minahasa yang diwakili Danramil Tenga gelar sosialisasi kegiatan Program Percetakan 100 Ha lahan persawahan baru kepada masyarakat Tawaang Raya, Selasa (24/5).

P_20180424_132024

Kabid Holtikultura dan Tanaman Pangan Augus Sumajow, kepada para masyarakat mengatakan, program percetakan sawah baru adalah merupakan program pemerintah pusat untuk meningkatkan produksi padi, pemanfaatan lahan tidur menjadi lahan produksi, juga sebagai upaya untuk menekan alifungsi lahan pertanian.

“Karena sebagian besar areal yang akan dilaksanakan pencetakan sawah baru para pemiliknya tinggal diluar Desa Tawaang Raya, agar nantinya tak ada komplein dari para pemilik lahan pihaknya akan menemui setiap pemilik lahan untuk meminta persetujuan.

Semakin banya sawah yang dicetak, akan semakin banya juga masyarakat yang akan keberdayaan untuk bertani, hal ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat, “tutur Sumajouw

Selain masyarakat kegiatan sosialisasi ini juga dihadiri Camat Tenga, para Hukum Tua dan Sekdes Tawaang Raya, serta beberapa pemilik lahan. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed