oleh

Pekan Ini!!! Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Minsel Akan Menggelar Lomba Bercerita Tingkat Kabupaten.

FB_IMG_1524560127832

Wartasulut. Com, Amurang — Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah  Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), akan mengelar lomba bercerita tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI). Pada hari Jumat 27 April 2018 ini.

Kadis Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Joins Langkun, Selasa (24/5), mengatakan, tujuan pelaksanaan lomba ini adalah untuk mengali potensi anak SD dan MI lebih khusus siswa kelas IV dan V, serta untuk menumbuhkembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media untuk menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan. “Jelas Langkun

“Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menarik minat baca anak tentang buku-buku cerita baik budaya lokal maupun nasional. Disamping itu, dengan mengikuti lomba ini dapat menumbuhkankembangkan kecintaan akan budaya nusantara. Bahkan juga membuka peluang bagi anak-anak untuk berprestasi bukan hanya ditingkat daerah melainkan tingkat nasional.

“Yang akan dilombakan adalah cerita daerah, baik itu cerita di daerah sendiri maupun cerita rakyat di daerah lain. Nantinya mereka yang akan menjadi juara dalam lomba ini selain akan mewakili Minsel ditingkat Provinsi, ” Ujar Langkun

Para pemenang nantinya akan mendapatkan hadiah Juara  1 Uang pembinaan  3 jt + Thropy+piagam Juara   2 Uang pembinaan   2 jt + Thropy+piagam Juara   3 Uang pembinaan  1 jt + Thropy+piagam.

Setiap peserta akan mendapat piagam dari Bupati DR. Min. Cristiany Eugenia Paruntu, SE  (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed