oleh

17 CCTV Bakal Dipasang Untuk Pantau Situasi Pusat Kota Amurang.

FB_IMG_1503745879005

Wartasulut. Com, Amurang — Guna menciptakan situasi dan kondisi masyarakat Amurang dan sekitarnya dalam beraktivitas berjalan aman dan lancar selama 1×24 jam. Ditahun 2018 ini Pemkab Minsel bakal memasang CCTV di 17 titik sentral pusat kota.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Roy Mandey menjelaskan, terkait hal diatas pihaknya masih melakukan kajian terhadap penerapan program tersebut. Karena “Baru  rencana. Studi ke beberapa tempat akan dilakukan agar bisa efektif,” ungkapnya.

“Bila program ini disetujui, untuk  pendanaan bakal dialokasikan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P). Dia merinci, pengadaan drone dan LCD bisa memakan anggaran hingga Rp 500 juta. Alokasi berasal dari belanja modal. “Bisa lebih besar tergantung hasil kajian lanjutan bagaimana. Setelah itu baru dikonsultasikan dengan TAPD. Yang pasti, penyediaan jaringan paling penting,” tuturnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Jerry Pangkey mengapresiasi program diskominfo. Hanya, dia mengingatkan agar jangan sampai mubasir. “Program jangan hanya sekedar asal ibu (bupati, red) senang. Di kantor pemkab itu sudah ada banyak CCTV yang sampai sekarang belum berfungsi. Alokasi anggarannya juga ratusan juta,” warningnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed