oleh

Pra Evaluasi Banya Kata Maupun Kegiatan Aneh Ditemukan Dalam Penyusunan APBDes.

IMG-20180502-WA0018

Wartasulut. Com, Amurang – Kegiatan pra evaluasi Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes).Yang dilakukan Tim evaluasi Dinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa, Rabu (2/5), banya terdapat kata maupun kalimat aneh yang tercantum dalam buku APBDes yang tak sesuai dengan aplikasi Sistem Keuangan Desa (Seskeudes).

 

Adapun hal-hal yang ditemui antara lain penulisan nama kecamatan tak sesuai dengan wilayah desa, nama hukum tua ditulis terbaik seperti Nixon ditulis Xinon, regulasi kegiatan : biaya pemeliharaan bendahara desa, pembuatan kanopi, pengadaan sound sistem desa, peningkatan kapasitas perempuan, serta beragam kata dan kalimat yang membingungkan tim evaluasi.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Efer Poluakan, kepada para media mengungkapkan, karena ini baru pra evaluasi kesalahan-kesalahan baik kata, kalimat, maupun kegiatan yang disusun dalam APBDes kemudian tak sesuai dengan yang ada dalam Seskeudes, akan menjadi bahan bagi tim untuk dibahas dalam evaluasi bersama dengan pemerintah desa, agar nantinya boleh dilakukan perbaikan. “Jelas Poluakan

“Kami pun memahami bahwa kesalahan-kesalahan penulisan kata maupun kegiatan dalam penyusunan APBDes, terjadi karena faktor kelelahan, kurangnya konsentrasi. Namun pihaknya mengharapkan kesalahan-kesalahan ini tak terjadi lagi dalam penyusunan APBDes berikutnya. “Ujar Poluakan (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed