oleh

Wabup Franky Wongkar Jadi Irup Peringatan Hardiknas Dan Otda DiMinsel.

Wartasulut. Com, Amurang — Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Otonomisasi Daerah (Otda) dikabupaten Minahasa Selatan, dilaksanakan Upacara Bendera, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Minsel, pada Rabu 2 Mei 2018. Dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) mewakili Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE.

FB_IMG_1525395283646

Selaku Inspektur Upacara dalam Upacara Bendera tersebut, Wakil Bupati Franky Wongkar membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Muhadjir Effendi.

FB_IMG_1525395385398

Dalam sambutannya yang dibacakan oleh Wabup Wongkar, Mendikbud mengatakan bahwa sesuai dengan tema hardiknas pada tahun ini yakni ‘Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan’, untuk menjadikan momentum peringatan hardiknas tahun ini, untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dan kebudayaan sebagaimana cermin dalam ajaran pendidikan, pemikiran dan praktik pendidikan, seperti yang diajarkan oleh Ki Hajar Dewantara.

FB_IMG_1525395287424

Wabup Wongkar pun mengatakan agar penguatan Sumber Daya Manusia (SDM), terbentang tantangan-tantangan baik internal maupun eksternal, dan untuk menjawab tantangan ini semenjak awal Kemendikbud telah meneguhkan pentingnya penguatan karakter dan literasi, selain ikhtiar untuk mencerdaskan bangsa.

FB_IMG_1525395335023

Peningkatan kapasitas, revormasi sekolah, dan profesionalisme guru, kurikulum yang hidup dan dinamis, sarana dan prasarana yang handal, serta teknologi pembelajaran yang mutakhir, nantinya akan menjadi keniscayaaan pendidikan kita.

Wabup Wongkar pun mengapresiasi keberhasilan peserta anak-anak didik Minsel yang telah berprestasi dan mengharumkan nama Minsel ditingkat Nasional, serta mengapresiasi pelaksanaan UNBK baik ditingkat SMA/SMK maupun tingkat SMP yang telah berjalan dan berakhir dengan baik.

FB_IMG_1525395353537

Upacara yang berlangsung khidmat ini, dihadiri oleh Ketua PN Amurang Romel Tampubolon SH, Pabung Minsel Jemmy Lotulong, Kabag Ops Polres Minsel, Sekda Minsel Danny Rindengan, Wakil Ketua Dekab Minsel Frangky Lelengboto, Kepala-kepala SKPD, Para Camat, Pegawai Negeri Sipil dan THL dilingkup Pemkab Minsel, Tokoh Pendidikan Minsel, para Kepala Sekolah, Pengawas dan Guru-guru, serta siswa-siswi dan tamu undangan lainnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed