oleh

Tak Masukkan Dokumen APBDes. 57 Desa DiMinsel Terancam Tak Terima Dandes Dan ADD.

tSEP3A60_400x400

Wartasulut. Com, Amurang – Selang waktu sebulan lebih pelaksanaan kegiatan evaluasi, dari 167 Desa yang ada dikabupaten Minahasa Selatan (Minsel) baru 106 Desa yang telah melaksanakan evaluasi rancangan  Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) diDinas Pemerintahan dan Masyarakat Desa. 4 Desa lainnya telah masukkan dan menunggu untuk dievaluasi, sisanya yaitu 57 desa sama sekali belum memasukkan berkas dan terancam tak akan menerima pencairan Dandes maupun ADD.

IMG-20180516-WA0013

IMG-20180516-WA0012

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Drs. Efer Poluakan, membenarkan hal diatas, ucapnya, apa bila sampai dengan batas waktu yang sudah ditetapkan yang hari Jumat  Tanggal 18 Mei 2018 ke 57 desa  ini pun, tak kunjung memasukkan dokumen APBDes untuk dievaluasi, sangsi tak dapat mencair Dandes maupun ADD akan diterima oleh desa-desa tersebut, maka hal ini menjadi tanggung jawab Hukum Tua selaku Pemegang Kekuasaan Pengelolaan Keuangan Desa (PKPKD).

“Deadline pemasukan berkas kelengkapan dokumen diberikan kepada para hukum tua. Disebabkan pelaksanaan evaluasi terakhir ialah pada hari Selasa 22 Mei, “Jelas Poluakan

Sementara itu Kabid Pemberdayaan Masyarakat Altin Sualang, SST.P. Pihaknya telah memberikan surat edaran kepada para camat agar boleh diterus kepada para hukum tua, serta boleh mendesak para hukum tua untuk segera memasuk dokumen yang diminta sebelum batas waktu yang pemasukan kelengkapan dokumen. Jika tak melaksanakan evaluasi, bukan saja tak bisa menerima Dana Desa tapi juga Anggaran Alokasi Dana Desa, hal ini menyebabkan baik hukum tua maupun perangkat desa tak dapat menerima tunjangan, “ujar Sualang (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed