oleh

Ferdy Roring : Generasi Muda Minsel Harus Bebas Dari Narkoba.

P_20180521_111617

Wartasulut. Com, Amurang — peduli dengan masa depan generasi muda yang ada diKabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Ferdy Roring Ketua Komunitas Anti Narkoba Indonesia (Komando) Minsel yang juga Dosen Fakultas Ekonomi Unsrat ini, mengajak semua masyarakat untuk mengawasi dan mensosialisasikan peredaran dan bahaya narkoba.

“Jaga generasi kita jangan sampai generasi-generasi muda kita terkena masalah narkoba ini,” kata Roring .

Ia beranggapan apa pun jenisnya narkobanya semua bisa merusak.
“Mempunyai sifat yang addict tetapi semakin hari semakin banyak kemudian yang terkena adalah susunan saraf sehingga mereka akan menjadi paranoid bahkan bisa menjadi kehilangan nyawa,” Katanya

Yang paling populer di kalangan remaja dan pemuda ialah penggunaan lem ehabon dan komix.

“Ada tiga unsur yang dapat mencegah peredaran narkoba kepada gerasi muda, yaitu keluarga, tokoh agama, dan aparat Polisi/TNI.

“Keluarga/Orang tua senantiasa selalu mengkontrol keberadaan anak-anak apa terlebih pergaulan mereka, Tokoh Agama ketika generasi muda aktif dalam peribadatan tentu mereka tak muda terjerumus dalam penggunaan barang ini, aparat keamanan melakukan penindakan kepada para bandar maupun pegedar. Jika tiga unsur ini berperan aktif bahaya narkoba dapat diatasi, ”ujar pria yang juga pengusaha terkenal ini.

Kedepan katanya, setelah terbentuk semua struktur kepengurusan sampai ditingkatan desa dan kelurahan pihaknya langsung action menggelar beragam kegiatan positif. “Baik pemberdayaan melalui dunia entrepreurship kepada generasi muda. Supaya mereka punya kesibukan aktivitas positif. Daripada hanya nganggur akhirnya terjerumus dalam hal-hal negatif, ” sebut Roring.

Kedepan pihaknya akan berkoordinasi dengan Polres dan BNN untuk menjalin kemitraan dalam melakukan upaya-upaya pencegahan narkoba. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed