oleh

Sangian Berharap Teep Boleh Jadi Yang Terbaik Dilomba Desa Tingkat Provinsi Sulut.

FB_IMG_1528373709550

Wartasulut. Com, Amurang — Jadi yang terbaik dilomba tingkat kabupaten. Desa Teep Kecamatan Amurang Barat didaulat sebagai utusan Kabupaten Minahasa Selatan dilomba tingkat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut). Bersama dengan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar SH, Pemerintah desa bersama masyarakat Desa Teep serta sejumlah pimpinan SKPD, menerima Tim penilai Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Sulawesi Utara, Kamis (07/06).

FB_IMG_1528373722017

Kedatangan Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa/Kelurahan diDesa Teep disambut dengan Tarian Masamper yang dibawakan oleh Grup Masamper “Tirai Kasih”.

Dalam sambutan Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany E. Paruntu, SE, yang di bacakan oleh Wakil Bupati Franky D. Wongkar SH, Menyampaikan Rasa syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa Karena atas Tuntunan Nya Kegiatan ini boleh terselenggara,” Atas Nama Bupati DR. Christiany E. Paruntu, SE bersama Jajaran Pemerintah Kab. Minahasa Selatan memberikan apresiasi serta Ucapan Terimakasih kepada pemerintah desa serta segenap masyarakat desa teep yang bisa mempertahankan nilai – nilai keindahan dan kebersihan lingkungan sehingga bisa sampai ke tahapan penilaian ditingkat Provinsi.” Ujar Wabup

Hukum Tua Desa Teep Grece V.I Sangian SE.MM, kepada para yang hadir, memaparkan potensi desa teep baik bidang parawista, bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga sebagai item penilaian tim penilai dari Provinsi Sulawesi utara (Sulut) bahkan juga Bak sampah yang di kelola oleh Bumdes. Dapat meraih hasil yang baik.

“Lomba Desa tingkat Provinsi Sulut ini merupakan program berkelanjutan guna pemenuhan dokumen dan menjadikan sistem pemerintahan yang baik, Desa kami berusaha  melakukan perubahan-perubahan yang bermanfaat bagi Desa kami, harapan kita pemerintah desa maupun masyarakat usaha kerja keras yang kami lakukan boleh membawah desa Teep sebagai wakil provinsi Sulut dilomba yang sama tingkat nasional. “ujar Sangian.

Asisten II Pemkab Minsel Drs Handry Sondakh Menggatakan di sela sela kegiatan bahwa dalam Sejarah terciptanya Kabupaten Minsel dan Provinsi Sulut lomba desa/kelurahan untuk Juara Desa dan Juara Kelurahan di borong oleh Kecamatan  Kecamatan Amurang Barat dengan utusan Kelurahan Kawangkoan Bawah dan Desa Teep,ujar Sondakh.

Camat Amurang barat Sonny Makaenas Ap.Sip.Msi mengatakan sanggat berterimah kasih kepada ibu Bupati dan Wakil bupati yang telah memberikan keparcayaan kepada kelurahan kawangkoan bawah dan desa teep sebagai utusan kabupaten Minahasa selatan,ke provinsi sulut, tentunya amanat yang diberikan ini memotivasi kami untuk berusaha mengawal lomba ini, kalau bisa sampai ke tingkat Nasional. “ucap Makaenas.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Tim Penilai Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan Provinsi Sulut Drs. Ferdinan Singal, M.Si bersama Tim, Sekda Kab. Minsel Drs. Danny Rindengan, MSI, Asisten I Drs. Handrie Sondakh, Kadis PMD Drs. Evert Poluakan, Ketua TP. PKK. Kab. Minahasa Selatan Elsje R. Sumual bersama Sejumlah Kader PKK Minsel, Kabid PMD Altin Sualang, Camat Amurang Barat Sonny Makaenas SIP, AP.MSI. Hukumtua Desa Teep Grace Sangian SE,MM, BPD Desa Teep bersama Masyarakat Desa Teep dan Undangan Lainnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed