oleh

Forum Pengurus Karang Taruna Minsel Periode 2017/2022, Resmi Dilantik Bupati Tetty Dipuncak Bukit Modoinding

FB_IMG_1529931021642

Wartasulut. Com, Amurang — Dilaksanakan dipuncak Bukit Doa Modoinding Desa Kakenturan Berat Kecamatan Modoinding, pengurus Forum Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan Periode 2017-2022 resmi dilantik oleh Bupati DR. Min. Cristiany Eugenia Paruntu, SE, Senin (25/6) siang tadi.

Bupati DR. Min. Cristiany Eugenia Paruntu, SE, dalam sambutannya menyampaikan. Sebagai manusia tentu mengsyukuri kasih dan karunia Tuhan dalam perjalanan kehidupan kita, maka saya mengajak kepada kita semua untuk menaikan syukur kepada Tuhan yang maha Kuasa. Atas kasih dan karuniaNya kita senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan, dan kemampuan dalam mengisi kehidupan yang dikaruniakan. Sehingga kita dapat berkumpul bersama dalam rangka pelantikan Forum Karang Taruna Kabupaten Minahasa Selatan Periode 2017-2022.

Saya menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada segenap pengurus forum karang taruna yang baru saja dilantik untuk melaksanakan tugas tanggung jawab, dan pengabdian bagi organisasi dan masyarakat dalam membangun daerah minahasa selatan yang kita cintai ini. Saya berharap pemerintah daerah dan forum pengurus karang taruna minsel dapat berjalan beriringan, saling topang, dan bahu membahu dalam membawah daerah kita Hebat dan Terdepan.

Sebangaimana kita ketahui, bahwa karang taruna adalah organisasi sosial kemasyarakatan yang merupakan wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat untuk tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat. Oleh karenanya setiap pengurus karang taruna diharapkan untuk mampu mewujudkan pertumbuhan dan perkembangan setiap anggota masyarakat sehingga dapat semakin berkualitas, terampil, cerdas, inovatif, berkarakter, serta memiliki kesadaran dan tanggung jawab sosial dalam mencegah , menangkal, menanggulangi dan mengantisipasi berbagai masalah kesejahteraan sosial. Karang Taruna juga dituntut agar mampu mewujudkan kesejahteraan sosial masyarakat, mengembangkan usaha yang berkemandirian, serta pengembangan kemitraan yang menjamin peningkatan kemampuan dan potensi generasi muda secara terarah dan berkesinambungan.

Selaku pemerintah daerah saya menaruh harapan besar kepada forum pengurus karang taruna minsel agar mampu berkoordinasi dan berkomunikasi baik dengan pemerintah daerah maupun segenap komponen masyarakat demi mewujudkan tujuan organisasi dengan tetap memelihara kearifan lokal dan memperkuat semangat kebangsaan berbhineka tunggal ika demi tegaknya negara kesatuan republik indonesia.

Harapan saya pengurus yang baru dilantik kiranya mampu menjawab amanat yang telah dipercayakan dengan memberikan dedikasi, tanggung jawab dan pengabdian terbaik bagi kemajuan masyarakat. Sejalan dengan itu pula, kiranya segenap pengurus karang taruna dapat meningkatkan motivasi untuk
terus berpikir dan bertindak kreatif serta inovatif dalam melahirkan ide dan gagasan baru, sehingga forum pengurus karang taruna kabupaten minahasa selatan dapat terus bertumbuh dan berkembang menjadi organisasi yang mandiri, independen dan produktif, yang memiliki daya dukungan bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. ,”tutur Bupati peraih segudang prestasi ini

Hadir dalam kegiatan pelantikan ini juga, ketua karang taruna provinsi Sulawesi Utara, kapolsek Modoinding, para pimpinan OPD, para Camat, Hukum Tua sekecamatan Modoinding, para tokoh agama dan masyarakat, serta tamu undangan lainnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed