oleh

Sukseskan Pengembangan Bawang Putih Distarnak Minsel Studi Banding KeTemanggung.

FB_IMG_1530195440867

Wartasulut. Com, Amurang — Demi suksesnya pengembangan program penanaman Bawang Putih diwilayah Kecamatan Modoinding, yang kini digalakkan pemerintah daerah dalam menjadikan Kabupaten Minahasa Selatan sebagai daerah sentra Bawang Putih dikawasan Timur Indonesia. Kadis Distarnak Ir. Frans Tilaar bersama Ketua KTNA Sulut Sami Karokaro dan Kabid Hortikultura Albrian Rantung. MSi laksanakan studi banding keKabupaten Temanggung Jawa Tengah. Kamis (28/6).

FB_IMG_1530198494485

Kadis Distarnak Ir. Frans Tilaar dalam penjelasannya mengatakan, Kegiatan studi banding diKabupaten Temanggung Provinsi Jawa Tengah adalah untuk belajar tentang “Teknologi Produksi dan Manajemen Pengelolaan Bawang Putih”, agar nantinya bisa diterapkan diminahasa selatan.

“Dengan begitu program penanaman bawang putih yang sementara ini kita galakkan diwilayah Kecamatan Modoinding akan berhasil, dan boleh menjadikan minsel sebagai daerah sentra produksi Bawang Putih diindonesia bagian timur. Hal ini sebagaimana dengan program Bupati DR. Christiany Eugenia Tetty Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky Wongkar, SH dalam menjadikan Kabupaten Minahase Selatan yang hebat dan terdepan, “ujar Tilaar

Kabid Hortikultura Albrian Rantung, MSi, nantinya apa yang kami dapatkan dari pemerintah daerah maupun para petani yang ada diKabupaten Temanggung, akan diterapkan kepada para petani diminahasa selatan. Sehingga nantinya para petani akan lebih memahami mekanisme cara bercocok tanam bawang putih yang baik dan benar, dan boleh mendapat hasil yang melimpah. Tentunya hal ini akan berimbas pada peningkatan ekonomi para petani, “Ungkap Rantung yang akrab disapa Brian (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed