oleh

Gaji 13 Bukan Hanya ASN. DiMinsel THL Juga Bakal Menerima.

tSEP3A60_400x400
Wartasulut. Com, Amurang — Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, mulai merealisasikan pembayaran Gaji 13 kepada sekitar 3774 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada dijajaran lingkungan pemerintah kabupaten Minahasa Selatan, pencairan gaji ini dianggap tepat. Karena pada pekan ini masyarakat juga para pegawai bakal menggelar ibadah perayaan pengucapan syukur, serta awal bagi anak-anak untuk sekolah. Hal itu ditegaskan langsung Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Minsel Denny Kaawoan.

Menurut Kaaowan proses pembayaran telah berlangsung sejak awal bulan ini. Sehingga pencairan dipastikan pekan ini. Bila proses cepat, awal Juli gaji 13 bisa dicairkan bersamaan dengan pendapatan reguler. “Mayoritas semua sudah melakukan permintaan. Kalau dari dinas lambat yah salah sendiri,” ungkapnya, pekan kemarin.

Walau begitu Dia memberi sinyalemen ada kemungkinan gaji 13 juga bakal diterima ribuan Tenaga Harian Lepas (THL) di 30 perangkat daerah. Apalagi terang birokrat yang disebut-sebut kandidat kuat Sekda Minsel itu, anggaran sudah tersedia sejak awal tahun ini. Hanya saja menurutnya perihal THL pihaknya masih menunggu sikap pemerintah di daerah lain. Jadi, jika dibayar sudah pasti tidak bersamaan dengan ASN. “Kalau dibayar, kita juga pasti bayar. Anggarannya sudah tersedia tinggal diatur di perubahan,” tutur dia.

Menurutnya, secara prinsipil gaji THL telah ditata selama 12 bulan penuh. Tapi, karena ada sebagian THL di beberapa perangkat daerah yang bekerja nanti pada bulan ketiga. Sehingga sisa dana itu yang digunakan. Dasar aturannya yang tinggal kita tunggu.

Akan hal itu Wakil Ketua DPRD Frangky Lelengboto merespon positif. Olehnya itu ia berharap demi asas keadilan para THL pun mestinya mendapat perhatian yang sama. “Anggarannya kan ada. Tinggal disepakati di perubahan. Kalau berdasar ekonomi daerah, kami kira sekarang sedang baik,” ujarnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed