oleh

Penikaman Mengakibatkan Korban Nyawa, Kembali Terjadi DiTompaso Baru.

Foto : tersangka penikaman
Foto : tersangka penikaman

Wartasulut. Com, Amurang —Peristiwa pembunuhan terjadi di Desa Tompasobaru Satu, Kecamatan Tompasobaru, Kabupaten Minahasa Selatan, pada Rabu (11/07) pkl. 23.30 wita, yang menewaskan seorang korban, Simson Kontu, 18 tahun, warga setempat.

Kejadian berawal saat korban bersama teman-temannya nonton bareng Piala Dunia di rumah salah satu warga yang ada di Desa Tompasobaru Jaga 2. Tak lama kemudian, datang tersangka menggunakan sepeda motor. Tersangka kemudian memanggil korban keluar rumah, dan terjadi adu mulut yang berakhir dengan aksi penikaman.

“Tersangka dengan menggunakan pisau, menikam korban di bagian lengan kanan dan bagian belakang; dua tikaman. Korban kemudian dilarikan oleh teman-temannya ke RS Cantia Tompasobaru, namun nyawanya tak tertolong.

Menurunkan kekuatan penuh yang terdiri dari gabungan peleton piket siaga, piket fungsi, Timsus Patola, Timsus Ranger, dan Resmob Polres Minsel serta personel Polsek rayonisasi Minsel. Tak berselang lama, tersangka yang sebelumnya telah diidentifikasi pihak kepolisian, berhasil diamankan. “Tersangka berinisial HM alias Heski, umur 26 tahun, warga Desa Tompasobaru Satu. Diamankan pada pagi tadi (Kamis,12/07), pkl. 08.30 wita,” tambah Kapolres.

Kapolres Minsel FX. Winardi Prabowo, SIK, meminta masyarakat agar tetap tenang, jangan terpancing emosi serta mempercayakan penanganan kasus ini kepada pihak kepolisian. “Tersangkanya telah berhasil kami tangkap dan akan segera kami proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

“Saya mengimbau masyarakat Desa Tompaso Baru Satu untuk tetap tenang, yakinlah bahwa kami pihak kepolisian akan bekerja optimal dan profesional,” pungkas Kapolres.

Usai kejadian situasi di Desa Tompaso Baru Satu, Kecamatan Tompaso Baru, Minahasa Selatan (Minsel) sempat memanas. Mengantisipasi agar tak terjadi hal-hal lain. Sejumlah personil dari gabungan peleton piket siaga, piket fungsi, Timsus Patola, Timsus Ranger, dan Resmob Polres Minsel serta personel Polsek rayonisasi Minsel, terus berjaga dilokasi, pengamanan dilakukan dengan sistem terbuka dengan dukungan unsur intelijen.

Hingga saat ini puluhan personil gabungan ini terus berjaga dilokasi kejadian, mereka juga melakukan kegiatan operasi sajam di seluruh rumah warga Desa Tompasobaru Satu. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed