oleh

H-2 Penutupan, PDI Perjuangan Dan Nasdem Daftarkan Caleg ke KPU Minsel

Ketua DPD Nasdem Minsel saat menyerahkan berkas kepada ketua KPU
Ketua DPD Nasdem Minsel saat menyerahkan berkas kepada ketua KPU

Wartasulut. Com, Amurang — Batas akhir pendaftaran bakal calon anggota legislatif (caleg) Pemilu 2019. Di Hari ke-2 ini jelang berakhirnyabwaktu, Senin 16 Juli ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menerima berkas pendaftaran calon dari para pimpinan 2 partai politik yakni Nasdem dan PDI Perjuangan yang diterima langsung oleh komisioner KPU Minsel.

Steven Lumowa ketika menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua KPU
Steven Lumowa ketika menyerahkan berkas pendaftaran kepada ketua KPU

“Sekitar pukul 15.30 WIB. Dibawah pimpin ketua Partai masing-masing yang menyerahkan persyaratan 30 orang caleg yang akan bertarung di Pileg 2019 yang terbagi dilima daerah pemilihan”.

” Ketua KPU minsel, DR. Fanly Pengamanan mengatakan dari berkas yang dimasukkan oleh kedua partai Nasdem dan PDI Perjuangan, untuk berkas partai Nasdem kami kembalikan karena belum lengkap masih ada kelengkapan lain yang harus dilengkapi, sedang berkas dari partai PDI Perjuangan kami terima, karena berkas yang mereka masukkan telah memenuhi syarat. Nantinya jika ada yang kurang akan diperbaiki saat masa perbaikan yang disediakan oleh KPU. “Ujarnya

“Kata Pangemanan, biasanya menjelang injury time parpol akan berbondong-bondong mendaftar. Karena itu, KPU yang setiap hari melayani pendaftaran hingga pukul 16.00 WIB, akan buka hingga pukul 24.00 WIB pada hari terakhir, Selasa 17 Juli.

KPU juga sudah mempersiapkan personel yang akan melayani pendaftaran. Terpenting, partai politik menyiapkan berkas para caleg nya secara lengkap sehingga memudahkan pendaftaran. Adapun berkas yang diperiksa terdiri dari formulir B1, B2, B3, serta AD/ART partai. “jelas Pangemanan (feidy lahope)

Berikut tahapan yang akan dilaksanakan pihak KPU
– 17 Juli batas akhir pendaftaran
– 18 Juli penelitian berkas
– 19 sampai 21 Juli penyerahan hasil penelitian?verifikasi
– 22 sampai 30 Juli perbaikan berkas calon oleh parpol.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed