oleh

Bupati Tetty Canangkan Modoinding Sebagai Pusat Pengembangan Bawang Putih DiIntim.

P_20180725_141007

Wartasulut. Com, Modoinding – Bekerjasama dengan pihak importir Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE melaksanakan Pencanangan Penanaman Perdana Bawang Putih dalam mewujudkan Kecamatan Modoinding Kabupaten Minahasa Selatan sebagai pusat pengembangan bawang putih dikawasan Indonesia Timur (Intim). Rabu (25/7) ini.

P_20180725_132331

Kerinduan dan harapan untuk mewujudkan Swasembada Bawang Putih dan Pengembangannya bupati bersama Dirjen Hortikultura yang diwakili oleh Ibu Mardyah dan bapak Pieko Njotosetiadi sebagai Ketua Asosiasi Pengusaha Bawang Putih Indonesia bersama Pengusaha Importir Bawang Putih Indonesia menanam bibit bawang putih langsung di area perkebunan.

P_20180725_140158

Dalam sambutannya Bupati sangat terlihat begitu antusias serta ingin menjadikan wilayah Modoinding menjadi dapur untuk Indonesia Timur.

P_20180725_135901

“Saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kementerian Republik Indonesia yang selama ini telah membantu petani di Kabupaten Minahasa Selatan, dengan langkah nyata dan komitmen melalui berbagai program bantuan di bidang pertanian, kiranya hubungan baik ini dapat terus kita pertahankan dan bahkan ditingkatkan,” kata Bupati CEP sapaan akrabnya.

P_20180725_125945

Pada kesempatan tersebut Bupati  ikut juga melantik kepengurusan Pos Penyuluhan Desa (Posluhdes), dan berharap berharap agar keberadaan Posluhdes mampu berdiri sebagai lembaga yang mampu memberikan informasi dan inovasi terbaru kepada petani dalam perencanaan dan pengembangan pertanian desa.

cep ok 2

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri   Dirjen Holtikultura Kementan RI diwakili  DR. Ir Suwandi MSc Ir Mardiyah MSc, pihak Asosiasi Bawang Putih Indonesia Pieko Nyoto Setiadi, pihak investor bawang putih, unsur Forkopimda Minsel, Pimpinan Perbankan di Minahasa Selatan, Kepala Dinas Pertanian Minahasa Selatan Ir.Frans Tilaar yang didampingi para kepala bidang, dan staf pegawai Distan Minsel, beberapa Kepala SKPD, Camat Modoinding Harits Lokas, para HukumTua se-kecamatan Modoinding, para utusan petani se-Minahasa Selatan, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed