oleh

Wabup Franky Wongkar Terima Penghargaan Lencana Pancawarsa III Pramuka.

FB_IMG_1535169952990

Wartasulut. Com, Amurang — Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, SH menerima Penghargaan Lencana Pancawarsa III berdasarkan Surat Keputusan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulawesi Utara yang diberikan langsung oleh Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulut Vanda Sarundajang Pada Kegiatan APEL BESAR KEGIATAN PRAMUKA Ke-57 Tahun 2018 Kwartir Daerah Sulawesi Utara di Lapangan Manguni Sasaran Tondano Kabupaten Minahasa, Jumat (24/08).

FB_IMG_1535169956948

Usai menerima penghargaan Wabup Franky Donny Wongkar, SH mengatakan, Gerakan Pramuka merupakan organisasi kepanduan yang dapat membentuk karakter generasi muda sebagai calon pemimpin handal untuk menentukan kemajuan daerah dan bangsa di masa depan.

Pramuka juga dapat menghindarkan generasi muda dari penyakit sosial dimasyarakat seperti pemakaian narkoba atau NAPZA yakni narkotika, psikotropika dan zat adiktif, kekerasan dan kriminalitas serta rendahnya rasa nasionalisme dan kebangsaan, ujar Wongkar

Sementara itu Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Sulut Vanda Sarundajang, mengemukakan pramuka juga hendaknya dapat berkontribusi di dalam berbangsa dan bernegara khususnya masalah generasi muda dalam menghadapi kecanggihan tekhnologi guna membangun manusia yang berkarakter, berakhlak mulia, menjunjung persatuan dan kesatuan serta bela negara yang dapat menghadapi segala tantangan globalisasi dan permasalahan di masa depan. “Jelas Vasung sapaan akrab ketua Kwarda (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed