oleh

Lansia Warga Touluaan Ditemukan Meninggal Diperkebunan Mangele.

 

FB_IMG_1536063853128
Wartasulut. Com, Mitra — Petani kelapa warga Desa Toundanou Atas jaga satu Kecamatan Touluaan, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), Noch Batubuaya (56 tahun), ditemukan meninggal dunia di area perkebunan Mangele, wilayah Kepolisian Desa Lobu Dua, pada Selasa siang (04/09).
Dari keterangan sejumlah saksi diketahui bahwa almarhum, Noch Batubuaya atau biasa dipanggil ‘No, sering tinggal di kebun selama berminggu-minggu bahkan sampai sebulan. Hingga suatu ketika pihak keluarga yang datang ke kebun menemukan lelaki ‘No, dalam kondisi tak bernyawa.
Kapolres Minahasa Selatan AKBP FX. Winardi Prabowo, SIK, yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Touluaan Iptu Michael Kamagi, mengungkapkan bahwa pihaknya langsung menindaklanjuti informasi penemuan mayat ini dengan mendatangi lokasi dan melakukan proses identifikasi serta mengevakuasi jenazah.
“Jenazah ditemukan di tempat pengolahan kopra, Perkebunan Mangale, Desa Lobu Dua, dengan posisi tidur telentang. Dari keterangan keluarganya, diketahui bahwa almarhum sudah dua minggu tidak pulang rumah, tinggal di kebun. Kami telah melakukan olah TKP dan mengevakuasi jenazah almarhum,” jelas Kapolsek.
Almarhum Noch Batubuaya selama ini hidup menyendiri atau tidak kawin, dikenal warga sebagai sosok yang ramah dan pendiam serta tidak pernah bermasalah dengan sesama petani. “Almarhum mengidap penyakit malaria tropika. Pihak keluarga almarhum telah menyatakan penolakan untuk dilakukan otopsi dengan alasan telah menerima peristiwa ini sebagai suatu musibah,” tutup Iptu Kamagi. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed