oleh

Meriah Perayaan HUT Desa Pinaling Ke-127.

IMG20180906114339

Wartasulut. Com, Amurang — Seiring berjalannya waktu walau mengalami beberapa kali perpindahan lokasi desa dan pada akhir pada tanggal 6 September 1891 dalam ikrar bersama para tua-tua desa ditetap lokasi permanen Desa Pinaling berlokasi ditempat sekarang ini, yang disimbolkan dengan melakukan penanaman pohon kelapa sebagai simbol ditetapkannya lokasi desa. Kini merayakan desa yang berada diwilayah Kecamatan Amurang Timur ini boleh merayakan hari ulang tahun yang ke 127 pada hari ini, kamis (6/9).
Pelaksanaan peringatan hari ulang tahun yang mengusung Tema : dengan kreatifitas kita bangkitkan kerjasama membangun desa, menuju desa yang mandiri (maju, aman, nyaman, leatari). Dimaknai dengan ibadah yang dilayani oleh Pdt. Steven Tamaoka, STh dalam khotbahnya yang diambil dalam kitab Korintus mengajak masyarakat serta seluruh yang hadir untuk meneladani karya Tuhan walaupun jemaat berbeda-beda tapi tetap dapat satu tubuh sebagai umat Tuhan. Ditengah keberagaman masyarakat dalam mewujudkan Desa Pinaling yang semakin maju dan berkembang, ditengah keberadaan jaman yang semakin moderen.

Baik Hukum Tua Joins Rorimpandey, S Sos maupunbSekdes Herdy Mangimpis, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia serta seluruh masyarakat yang telah membantu pemerintah desa dalam mewujudkan kemajuan dan perkembangan Desa Pinaling baik dalam pembangunan infrastruktur, pemberdayaan, maupun segala program pemerintah. Serta pada puncak pelaksanaan kegiatan pada hari ini boleh terlaksana dan berjalan dengan baik. Kiranya hidup rukun dan damai yang tercipta ditengah masyarakat akan terus terjaga dan terpelihara dalam mewujudkan Desa Pinaling yang semakin maju.
Ketua panitia pelaksana William Agus Egeten kepada awak media, selain pelaksanaan puncak kegiatan pada hari ini, panitia juga telah melaksanakan berbagai macam lomba diantaranya kegiatan adventure, lomba panjat pinang, serta berbagai kegiatan lomba lainnya. Terima kasih kepada semua masyarakat yang telah berperan aktif menyukseskan setiap kegiatan yang dilaksanakan. Dirgahayu Desa Pinaling ke 127.
Hadir juga dalam acara ini Danramil Amurang, Kapolsek dan Wakapolsek serta anggota Polsek Amurang, para undangan, juga tokoh agama/masyarakat, serta seluruh perangkat desa dan masyarakat. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed