oleh

Pemdes Dan Masyarakat Tawaang Barat, Berterima Kasih Tindakan Fongging Dinkes Minsel.

received_981361095391406

Wartasulut. Com, Tenga — Untuk mencegah berkembangnya nyamuk Aedes Aegypti yang merupakan penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD), yang menyerang masyarakat  Desa Tawaang Barat Kecamatan Tengah mengakibatkan seorang masyarakat Lingsi Wongkar harus dirawat dirumah sakit. Agar tak lagi ada korban Dinas kesehatan Minahasa Selatan mengambil langkah dengan melakukan pengasapan atau Fogging di setiap rumah penduduk, Rabu (12/9).

Plt Kepala Dinas Kesehatan Minsel dr. Erwin Schoten mengatakan fogging atau pengasapan telah dilakukan beberapa desa maupun kelurahan, upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran penyakit DBD serta perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti.

“Apa yang dilakukan pihak Dindes sebagai upaya memberikan jaminan kesehatan kepada masyarakat, sebagai dengan program pemerintah daerah yaitu  Bupati DR. Cristiani Eugenia  Paruntu, SE, karena sehat itu mahal harganya,” ujar Schoten yang juga Dirut RSUD Amurang

“Lanjutnya, untuk desa-desa lain, kita lakukan fogging hingga radius 200 meter dari lokasi yang sudah terkena DBD. Lokasi fogging bisa saja bertambah, tergantung ada laporan masyarakat yang ingin dilakukan fogging,” sebutnya. Menurutnya fogging dapat mengenai target utama, yaitu nyamuk dewasa yang telah membawa virus dengue.

Terpisah Hukum Tua Desa Tawaang Barat Roygen Terok, atas nama pemerintah serta masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati DR. Cristiani Eugenia Paruntu, SE juga Wakil Bupati Franky Donni Wongkar, SH melalui dinas kesehatan telah melakukan pengasapan atau Fogging didesa kami.

“Dan kepada masyarakat diingat untuk senantiasa melaksanakan program 3M plus. Menguras bak air, menimbun barang bekas, menutup tempat penampungan air, serta senantiasa hidup sehat dengan selalu membersihkan lingkungan tempat tinggal kita masing-masing,” sebut Terok.(feidy Lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed