oleh

Krisis Air Bersih, Bupati Tetty Kirim Mobil Tengki Bantu Suplai Air Kepada Masyarakat Keroit

 FB_IMG_1538044958078

Wartasulut. Com, Minsel — Dampak musim kemarau yang melanda kabupaten Minahasa Selatan, sumber-sumber mata air yang ada diDesa Keroit Kecamatan Motoling Timur mengalami kekeringan, hal ini pun menyebabkan terjadinya krisis air bersih didesa yang diapit dua buah gunung yakni payung dan Lolombulan.

FB_IMG_1538044974287

Sumur-sumur oleh masyarakat sebagai tempat mengambil air untuk dipakai memenuhi kebutuhan sehari-hari seperti masak dan mencuci kini tak lagi menyimpan cadangan air kondisinya kering. Untuk memenuhi kebutuhan air masyarakat terpaksa mengambil air didesa-desa tetangga raanan baru mau pun toyopon dan lalumpe.

Prihatin dengan apa yang dialami masyarakat keroit Bupati DR. Cristiani Eugenia Paruntu, SE menerjunkan satu unit mobil tengki air guna membantu menyuplai air bersih untuk membantu masyarakat mendapatkan air untuk memenuhi kebutuhan hidup masyarakat.

Pendistribusian air bersih dari mobil tengki kewadah-wadah yang disiapkan masyarakat baik ember dan jerigen diawasi langsung oleh Camat Motoling Barat Jerry Sengkey, dengan begitu pembagian air bersih dapat dilakukan secara merata kepada seluruh masyarakat. Kamis (27/9) ini.

Camat Motoling Barat Jerry Sengkey, mengatasnamakan pemerintah dan masyarakat keroit mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah Bupati DR. Cristiani Eugenia Paruntu, SE dan Wakil Bupati Franky Donni Wongkar, SH yang telah mengirimkan mobil tengki air melalui Badan’ BPBD Minsel untuk membantu memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Desa Keroit. Apa yang dilakukan bupati maupun wakil bupati sangat berharga bagi masyarakat, “tutur Sengkey (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed