oleh

Puluhan Juta Serta 704 Karung Sandang Dan Pangan Masyarakat Modoinding Untuk Bencana Sulteng.

FB_IMG_1538649467912

 

Wartasulut. Com, Minsel — Simpati serta Empati ditunjukkan Masyarakat yang ada dikecamatan Modoinding untuk membantu korban bencana alam yang terjadi diprovinsi Sulawesi Tengah tepatnya diwilayah Palu, Sigi dan Donggala. Aksi kemanusiaan masyarakat berhasil mengumpulkan sebagai 704 karung yang terdiri dari pakaian layak pakai, bahan makanan, ratusan kanton air mineral, serta uang tunai Rp. 83 juta lebih.

FB_IMG_1538649522088

Sumbangan yang terkumpul telah diangkut dan ditampung dipelabuhan Amurang dengan menggunakan sebanya 12 kendaraan yang terdiri 6 kendaraan besar dan 6 Kendaraan Kecil, Rabu (3/9) malam kemarin

Ketua PMI Kecamatan Modoinding yang juga Hukum Tua Desa Pinasungkulan Donny Walean, mengatakan pemberian bantuan ini merupakan penggalangan yang dilakukan oleh pemerintah desa serta masyarakat yang tersebar di 10 Desa yaitu Mokobang, Wulurmaatus, palelon, makaaruyen, pinasungkulan utara, pinasungkulan, linelean, kakenruran, kakenturan barat, sinisir.

“bantuan Seluruh masyarakat untuk kloter pertama telah di bawah di pelabuhan Amurang, kalau di prediksi sekitar ratusan juta pengeluaran untuk santunan bantuan, karena sifat sosial masyarakat modoinding bisa di katakan sangat tinggi”,ujar Donny.

Sementara kepala Kecamatan Modoinding Harits Lokas menjelaskan beberapa bantuan yang di galang di 10 desa dipimpinan langsung oleh setiap Hukum Tua sangat membludak, buktinya hari ini sekitar 12 kendaraan bisa di bawah kepelabuhan dan selanjutnya di suplai ke tempat bencana, dan di perkirkan juga akan ada lagi bantuan lainnya akan menyusul, Jadi semua desa mengambil bagian.
Wokas pun menjelaskan untuk bantuan yang terkumpul berupa Pakaian, mie instan, air mineral, beras, minyak kelapa, gula pasir, Dan bahan – bahan bantuan lainnya yang menjadi keperluan masyarakat yang membutuhkan.
“Untuk itu saya sangat memberikan apresiasi yang tinggi kepada masyarakat yang ada di kecamatan modoinding yang antusias mengambil bagian dalam santunan bagi bencana alam yang ada”,tuturnya. (feidy lahope)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed